Ini Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel yang diusulkan Partai Golkar

(Foto:internet)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan mengusulkan dua balon bupati dan tiga balon wakil bupati Tapanuli Selatan untuk Pilkada serentak tahun 2020.

Kedua Bakal Calon (Balon) Bupati tersebut yakni H.Mhd.Yusuf Siregar dan Ir.Dolli Sinomba Siregar, sedang  nama ketiga Balon Wakil Bupati H.Rahmat Nasution, S.Sos, Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, dan Drs Muslim Pasaribu.

“Penetapan kelimanya sesuai hasil rapat pleno Partai Golkar Tapanuli Selatan diperluas pada, Minggu (15/12) setelah masa pendaftaran ditutup pada 13 Desember 2019,” kata Ketua harian Tim Pemilukada DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan Asgul Idihan Dalimunthe melalui Sekretaris tim Muhammad Sunhaji, Minggu sore.

Setelah itu DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan menyampaikan hasil pleno diperluas tersebut kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk kemudian diproses lebih lanjut sesuai mekanisme partai.

“Golkar tingkat Kabupaten hanya memproses pendaftaran, dan seterusnya tim Pilkada Golkar Provinsi Sumut akan melakukan seleksi (fit and propertes) kelima Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang sesuai jadwal Januari 2020,” jelasnya.

Hasil seleksi tim Pilkada provinsi Sumut akan diserahkan ke tim Pilkada Golkar Pusat (DPP) untuk digodok siapa dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan yang mendaftar yang akan diusung partai pohon beringin untuk mengikuti Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

“Tim Pilkada Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara di Januari juga akan melakukan survey balon tahap I serta melakukan komunikasi tahap lanjutan dengan parpol lain katanya,” jelasnya sembari mengungkapkan jadwal penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang diusung Golkar pada Februari 2020.(PN/antara)

Read More