Hari Kelima, Pemko Padang Sidempuan Gelar Safari Ramadhan di Mesjid Al Istiqomah Tano Bato

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Safari Ramadhan hari kelima Pemerintah Kota Padang Sidempuan di bulan ramadhan tahun 2022 atau 1443 Hijriah dilaksanakan di Mesjid Al Istiqomah, Kelurahan tanobato, Kecamatan Padang Sidempuan Utara menjadi salah satu tujuan dari rangkaian agenda Safari Ramadhan Pemko Padang Sidempuan selama bulan puasa.

Kamis (21/4/2022), Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution didampingi Sekda Kota Padang Sidempuan, H. Letnan Dalimunthe pada safari yang diawali dengan mendengarkan tausyiah, dilanjutkan dengan shalat berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di Mesjid Al Istiqomah.

Kemudian dilanjutkan acara makan malam bersama sebelum mnelaksanakan sholat Isya dan tarawih serta witir berjamaah bersama masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ustadz Asroi Hasibuan yang menyampaikan tausyiah.

Mengawali sambutan yang disampaikan oleh Ketua BKM masjid Al Istiqomah atas nama masyarakat Kelurahan tano Bato mengucapkan selamat datang kepada Walikota Padang Sidempuan beserta rombongan di Mesjid Al Istiqomah Kelurahan Tano bato.

“Selama 20 tahun saya menjadi pengurus BKM baru kali ini kami kedatangan orang nomor satu di Kota Padang Sidempuan ke Mesjid ini,” ucap Ketua BKM di hadapan undangan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Bapak Walikota Padang Sidempuan yang telah menyempatkan waktu di tengah – tengah kesibukannya hadir di tengah – tengah masyarakat terutama jamaah masjid Al _ Istiqomah Kelurahan Tano Bato ini,” pungkasnya.

Read More

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH pada sambutannya di acara safari ramadhan ini menyampaikan bahwa kehadiran Pemko ini merupakan salah satu cara dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan di tengah – tengah masyarakat.

“Sebanyak mungkin kami berharap dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Kota Padang Sidempuan,” ungkap Irsan.

“Ini merupakan tahun keempat saya dengan Pak Arwin, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menunaikan janji – janji kami di awal pilkada kemarin,” tambahnya lagi.

“Kami berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat kota Padang Sidempuan agar kami dapat menunaikan semua janji tersebut di akhir masa jabatan kami ini,” pungkas Walikota.

Usai menyampaikan sambutan Walikota, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Mesjid Al Istiqomah sebesar Rp 15.000.000 yang secara langsung diterima oleh Ketua BKM Masjid.

Kemudian pemberian santunan kepada anak yatim/piatu, fakir miskin dan pengurus BKM Mesjid Al Istiqomah. (r)

Related posts