Pemerintah Desa Malintang Jae Salurkan BLT Tahap ll Tahun 2022

Pj Kades Malintang Jae salurkan BLT DD tahap ll Tahun 2022 (foto : Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ll bulan Juni Tahun Anggaran 2022 bertempat di kantor Kepala Desa Malintang Jae, Jumat (1/7/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, para aparatur desa Malintang Jae, Babinsa, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bukit Malintang dan sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD.

Penyaluran bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Pj Kepala Desa (Kades) Malintang Jae, Roihan Matondang mengatakan, penerima BLT DD Tahun 2022 desa Malintang Jae pada bulan April, Mei dan Juni tahun 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2020.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ia juga berharap agar bantuan itu dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai aturan Pemerintah Pusat, agar tetap melanjutkan program pencairan BLT DD tahap kedua tahun 2022, dengan memberikan alokasi sebesar 40 persen yang diawasi Kemendes PDTT,” jelasnya.

Dikatakannya, Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT DD bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu.

Read More

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid-19,” tambah Roihan.

Roihan menguraikan, lenyaluran Bantuan BLT DD tahap kedua ini di berikan kepada 82 KPM warga desa Malintang Jae, sebesar Rp 300.000,- per Kepala Keluarga (KK) tiap bulan secara tunai.

Pantauan,pelaksanaan penyaluran BLT tahap kedua itu sekaligus pelaksanaan vaksinasi Booster berhadiah bagi para peserta, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) para KPM tampak tertib dan bersabar mengikuti kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi Booster dan penyaluran bantuan tunai di Desa Malintang julu, Desa Malintang, Desa Malintang Jae, umumnya di Kecamatan Bukit Malintang pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Roihan. (Syahren)