Wakil Walikota Beserta Kontingen Pramuka Padang Sidempuan Hadiri Jambore Daerah Sumut di Sibolangit

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wakil Walikota Padang Sidempuan, Arwin Siregar beserta Ketua Kwarcab Pramuka Padang Sidempuan dan kontingen Pramuka Padang Sidempuan yang tergabung dari 3668 peserta hadiri Jambore Daerah Sumatera Utara (Sumut) di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/7/2022).

Di hadapan ribuan peserta Jambore Daerah (Jamda) dan Kemah Bersama (Kemsama), Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Pramukalah yang membuat dirinya menjadi Gubernur.

“Pramuka lah yang membuat saya jadi gubernur seperti saat ini. Oleh sebab itu, anggota Pramuka haruslah terus berjuang menggapai mimpinya,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menjadi Pembina Upacara Pembukaan Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut.

Edy juga memotivasi para peserta mengenai kepramukaan. Menurutnya, peran Pramuka saat ini mestilah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang produktif dan positif.

Sementara, Wakil Walikota Padang Sidempuan, Arwin Siregar dalam arahannya, memberikan dukungan dan semangat kepada Kontingen Pramuka Padang Sidempuan.

“Kami dan Pak Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution berharap ananda kami dapat menimba ilmu dari pengalaman mengikuti Jamda di tempat ini,” tuturnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Pangdam I/ Bukit Barisan Achmad Daniel, Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, para bupati/ walikota, dan Kepala OPD Pemprov Sumut. (r)

Read More