Kota Padang Sidempuan Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI) kembali memberikan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 kepada 312 Kabupaten/Kota.

Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari KemenPPPA, tim dari Kementerian/Lembaga dan tim independen.

Evaluasi dilakukan untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan. Penghargaan KLA terdiri dari lima peringkat, yaitu: Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.

Kota Padang Sidempuan salah satunya daerah terpilih meraih penghargaan KLA tersebut, yakni kategori Pratama. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Arwin Siregar usai mengikuti malam penganugerahan apresiasi KLA oleh Kementerian P3A Republik Indonesia Tahun 2022, Jumat (22/7/2022) melalui virtual.

Arwin menyampaikan, capaian kinerja ini harus terus dibenahi, dengan mengikuti indikator yang ditetapkan KemenPPPA.

“Kepada Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Padang Sidempuan dan jajaran kami sampaikan terima kasih atas kerja dan dedikasinya. Selanjutnya, kita berusaha untuk terus meningkatkan capaian kota Padang Sidempuan dalam hal Kota Layak Anak ini,” ucapnya.

Acara diikuti oleh, Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, Asisten I Pemerintahan Iswan Nagabe Lubis, Asisten II Perekonomian Rahuddin Harahap, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Ketua DWP Ny. Masroini Letnan Dalimunthe, Kadis PP dan PA Padang Sidempuan Elida Tuti Nasution, Kabid Sosial Budaya Baplitbanbda, Kabid Perlindungan Anak Holidin Siregar, Kabid Pemberdayaan Perempuan. (r)

Read More