Walikota Padang Sidempuan Hadiri dan Buka Kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Forum Anak

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan menghadiri dan membuka langsung kegiatan Penyediaan Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak Kewenangan Kabupaten/Kota dengan Sub. Kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Forum Anak Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kota Padang Sidempuan Tahun 2022 di aula MAN 2 Kota Padang Sidempuan, Selasa, (23/8/2022).

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutanya menyampaikan melalui Forum Anak Kota Padang Sidempuan ini diharapkan satu dengan yang lain bisa saling berbagi dan kemudian mempunyai semangat yang sama untuk berlari terus menerus mengejar masa depan.

“Tapi dengan catatan tidak boleh peradapan hari ini mengenyampingkan nilai-nilai kesantunan dan budi luhur yang hidup di tengah-tengah kita. Tak boleh hanya pintar anak-anakku tetapi harus mempunyai etika dan kesantunan. Kalau hanya pintar sains tetapi tidak punya budi pekerti itu tidak ada gunanya dan harus ada balance, harus ada keseimbangan antara sains dan budi pekerti itu adalah dua hal yang harus beriringan,” papar Walikota Irsan.

“Saya ingin anak-anak melalui kesempatan ini saya mendorong agar memiliki tekad yang kuat, berani bermimpi besar, berani mengambil keputusan dan berani mengambil resiko karena itu adalah kunci menuju sukses,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada para peserta agar pada kemajuan peradaban saat ini dimana teknologi semakin canggih sudah tidak bisa dihindari, salah satunya pemakaian android.

“Tidak bisa kita pisah dari kehidupan kita dengan (android). Kita harus pintar menggunakannya, janganlah android yang menguasai anak-anakku sekalian tetapi anak-anakkulah yang harus menguasai android itu,” pungkas Walikota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Padang Sidempuan, Hj. Elida Tuti Nasution melaporkan kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun presepsi tentang Forum anak untuk menjadi 2P (Pelapor dan Pelopor) serta PAPP (Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembagunan) di desa, kelurahan, kecamatan dan di Kota Padang Sidempuan.

Read More

Dijelaskannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong anak agar aktif mengembangkan diri sesuai dengan potensi minat dan kemampuan.

“Kita adalah generasi bangsa, dan kita semua penerus bangsa mungkin di suatu saat di masa yang akan datang, mungkin di suatu saat di masa yang akan datang adik-adik sekalian yang duduk diruangan ini yang akan menjadi penerus. Kepada adik-adik semangat terus, semangat berjuang, jangan pernah berputus asa dan jangan pernah lelah mengejar dunia pendidikan, kalau bukan kita anak-anak yang akan meneruskan dunia pendidikan, siapa lagi dan kapan lagi,” tutupnya. (r)