Wakil Walikota Buka Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kota Padang Sidempuan

Wakil Walikota, Ir. H. Arwin Siregar, MM membuka Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kota Padang Sidempuan (foto: Dokumentasi Prokopim)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wakil Walikota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM membuka secara resmi Festival Seni dan Qasidah tingkat Kota Padang Sidempuan Tahun 2022 di Gedung Adam Malik Kota Padang Sidempuan, Selasa (13/9/2022).

Wakil Walikota Arwin dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya Islam serta pimpinan moral untuk kegiatan nasyid.

“Saya berharap kepada seluruh peserta putra putri terbaik yang akan bertanding tetap semangat dan tunjukkan yang terbaik dalam festival seni dan Qasidah ini,” pinta Arwin.

“Saya juga mengajak kita semuanya agar terus menerus melestarikan seni dan budaya Islam ini di kota Padang Sidempuan,” pungkas Arwin.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kota Padang Sidempuan, Masih Rambe, MA sangat mengapresiasi pemerintah kota Padang Sidempuan yang terus mendorong untuk melestarikan budaya Islam di Kota Padang Sidempuan melalui festival seni dan Qasidah ini.

Sebelumnya, Iswan Nagabe Lubis selaku ketua Panitia dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Festival Seni dan Qasidah ini diikuti enam kecamatan dan 16 peserta Qasidah.

“Dimana group qasidah rebana klasik putri 6 peserta, grup qasidah rebana klasik putra 3 peserta, bintang vokalis gambus putri 5 peserta dan bintang vokalis gambus putra 2 peserta,” pungkasnya. (r)

Read More