Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pengurus Pujakesuma Ranting Batang Ayumi/Sitararing

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pengurus Pujakesuma Ranting Batang Ayumi/Sitararing [foto: Dokumentasi Prokopim]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamat atas pelantikan ranting Pujakesuma Batang Ayumi Julu/ Sitataring masa bakti 2022 – 2025.

Bertempat di Gedung Harapan Bunda Sihoring-Koring, Minggu (18/9/2022), Walikota hadir bersama jajarannya pada Acara Pelantikan Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma, Wanita Pujakesuma, dan Generasi Muda (GM) Pujakesuma Ranting Kelurahan Batang Ayumi Julu/Sitararing.

Walikota Irsan menyebut Pujakesuma sebagai paguyuban yang sangat besar, Suku Jawa merupakan satu dari sembilan etnis yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Walikota Irsan Efendi Nasution berpesan agar bersatu untuk membesarkan Pujakesuma, jangan mau diadu domba. Dengan jumlah yang besar ini, kata dia, bila persatuan dapat dirajut, maka Pujakesuma akan sangat berpengaruh.

Dengan bersatu besarkan Pujakesuma, bangun perekonomian Pujakesuma dengan koperasi, bangun Serikat Tolong Menolong (STM) sebagai perekat Pujakesuma,” pesan Walikota Irsan.

“Pujakesuma patut bangga karena Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan dipimpin oleh suku jawa yakni Pak Siwan Siswanto,” tambahnya.

Menurutnya lagi, kehadiran Pujakesuma di Kota Padang Sidempuan juga telah berbaur dengan masyarakat lokal, hidup berdampingan tanpa memandang suku dan agama.

Read More

:Untuk itu, Pemerintah siap bersinergi dengan Pujakesuma untuk turut membangun dan menjaga keharmonisan dan keakraban warga Kota Padang Sidempuan,” pungkas Walikota.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPRD Siwan Siswanto, Ketua DPD Pujakesuma Purnadi, Anggota DPRD Ellyati juga sebagi Ketua DPD Wanita Pujakesuma, Anggota DPRD Erpi J Samudera, Kadis Kominfo, Kadispora dan Pariwisata dan para pengurus Pujakesuma. (r)