Dinkes Kota Padang Sidempuan Gelar Operasi Bibir Sumbing, Sunatan Massal dan Pemeriksaan serta Pengobatan Gratis

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan bekerja sama dengan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pelayanan kesehatan gratis berupa operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pemeriksaan serta pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dokter spesialis penyakit dalam.

Diketahui, peserta sunatan massal sebanyak 53 orang, pemeriksaan serta pengobatan gratis sebanyak 50 orang serta operasi bibir sumbing sebanyak 3 orang sehingga keseluruhannya peserta sebanyak 106 orang.

Bertempat di Puskemas Pijorkoling, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Senin (26/9/2022), Wakil Walikota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan, H. Letnan Dalimunthe, S.Km, M.Kes membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BKB Provinsi Sumatera utara (Sumut) dan berharap momentum pelayanan kesehatan gratis ini dapat mengangkat derajat kesehatan masyarakat Kota Padang Sidempuan.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang Sidempuan, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada BKB Provinsi Sumut, yang telah melaksanakan pelayanan kesehatan gratis di Kota Padang Sidimpuan,” ucap Arwin dalam pidato sambutannya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan baik kualitas pelayanan yang diberikan maupun kuantitasnya,” tambahnya.

Hal ini, pungkas Wakil Walikota, sejalan dengan visi-misi Kota Padang Sidempuan Bersinar, yaitu, menyediakan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana kesehatan untuk terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera. (r)

Read More