Walikota Padang Sidempuan Sambut Kepulangan Satgas Pamtas Batalyon 123 Rajawali

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan -Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM sambut kepulangan Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI -PNG Sektor Selatan Yonif 123/RW yang telah bertugas selama 1 tahun lamannya.
 
Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P Silaban tepat dipintu gerbang Batalyon 123/RW terlihat melangkahkan langkah tegapnya memasuki kawasan Mako Batalyon123/RW dengan disambut Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Arwin Siregar, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, jajaran Polres, Kejaksaan Negeri Forkopimda se Tapanuli Bagian Selatan.
 
Wako Irsan dalam sambutannya, Kamis (20/10) menyampaikan selamat datang kembali di kesatuan Batalyon 123/RW yang telah melaksanakan tugas selama 10 bulan lamanya di perbatasam RI-PNG sektor selatan dengan baik dan meninggalkan pesan selama menjalankan tugas pamtas, ucapnya.
 
“10 bulan lamanya menjalankan tugas Satgas Pamtas 123/RW telah melakukan tugasnya bersosial, pembangunan infrastruktur dan sosial budaya dan lainnya dengan masyarakat disana,” ucap Walikota.
 
Sementara itu Danyon 123/RW Letkol Inf Goklas P Silaban menyampaikan selama bertugas disana dan jelang purna tugas warga mengaku senang dan merasa sangat terbantu akan kehadiran kami selama bertugas. Walaupun dengan berat hati, kami harus kembali ke Satuan dan hadir sekarang di Batalyon 123/RW dalam kondisi terbaik, mengingat tugas kami telah usai sebagai Satgas Pamtas RI-PNG,” ungkapnya. 
 
Dansatgas tersebut merasa sangat berterima kasih dan bangga kepada masyarakat Papua yang telah menerima baik prajurit TNI dalam menjalankan tugas hingga mengukir prestasi.
 
“Masyarakat selalu ikut mendukung kami dalam menjalankan tugas, kami dalam keadaan kondisi terbaik tiba di Markas Batalyon 123/RW terima kasih warga yang jauh disana khususnya di maurake,” ungkapnya.
 
Terpantau ratusan keluarga istri prajurit Batalyon 123/RW melepas kerinduan selama ditinggal bertugas 1 tahun lebih diperbatasan RI-PNG. (r)