Walikota Padang Sidempuan Tanam Bawang Merah Perdana di Desa Manegen

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Hari ini bertemu dengan masyarakat Desa Manegen Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara untuk bersama-sama melakukan penanaman Bawang Merah Vairetas Bima Brebes sebanyak 100 Kg, ucap Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Kamis (20/10/2022) di Jln Balai Desa Manegen usai menjadi Irup penyambutan Pamtas RI – PN di Mako Yonif 123/RW.

Kepala Desa Manegen, Padang Harahap dalam laporannya Penanaman Bawang Merah akan dilaksanakan di lahan seluas 0,5 Hektare dimana bibit bawang merah menggunakan Dana Desa. Dimana anggaran dana desa dipergunakan 20 persen untum ketahanan pangan.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya berharap Nilai tukar petani semakin baik, tentu tingkat kesejahteraan masyarakat semakin baik.

“Disisi lain dengan melakukan penanaman berkelanjutan akan menjaga ketahanan pangan dan mampu memenuhi kebutuhan konsumsi di Kota Padang Sidempuan serta menjaga stabilitas harga juga menahan laju inflasi”, ungkapnya.

Beliau juga berharap kegiatan Pertanaman September berjalan dengan baik.

“Melalui dinas pertanian agar dipantau terus prospeknya sehingga tidak mengalami gagal panen nantinya, mohon bantuan juga teman-teman penyuluh agar membantu petani kita yang masih awam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beliau juga menghimbau agar warga manegen dan sekitarnya agar waspada terhadap curah hujan yang sangat tinggi dimusim penghujan ini, pemerintah juga melakukan langkah antisipasi terhadap segala bentuk bencana melalui  Badan Pernanggulangan Bencana Daerah.

Read More

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Sekretaris Dinas Perdagangan, Dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Tenggara, serta Tokoh Masyarakat Desa Manegen. (r)