Walikota Ikuti Panen Perdana Bawang Merah di Desa Batang Bahal, Irsan: “Hasil yang Belum Maksimal Jauh Lebih Baik Daripada Tidak Sama Sekali”

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM ikuti panen perdana bawang merah di desa Batang Bahal Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Sabtu (22/10/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Kadis Ketapang, Kadis PMD dan Kadis Pertanian.

Kepala Desa Batang Bahal Syarifuddin Siregar menyampaikan Terimakasih kepada Walikota Telah menyempatkan diri dapat hadir dalam panen perdana bawang merah tersebut bersama masyarakat.

Kemudian ia mengatakan bahwa ini (panen bawang merah) merupakan yang pertama dilakukan di Desa tersebut.

“Ini akan menjadi sejarah, bahwa pertanaman bawang merah ini baru pertama kali dilaksanakan di Desa Batang Bahal meski dengan hasil yang belum maksimal” ucapnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Walikota mengatakan, sebagai langkah awal ia mengapresiasi usaha yang dilakukan petani dan dengan hasil yang belum maksimal menurutnya ini jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. 

“dari yang sudah kita lakukan, dan salah satu komoditi pilihan kita di Padang Sidempuan dan yang tinggal melanjutkan pengembangannya dan belajar dari setiap tahapan adalah komoditi bawang merah, karena itu selain sudah kita awali, pasarnya masih terbuka kemudian dibanding komoditi lain ia juga lebih kompetitif secara ekonomi, saya kira program ini harus kita lanjutkan” tutur Wako Irsan.

Read More

Walikota Juga megatakan bahwa ekspektasi dengan kenyataan dinataranya merupakan tantangan, “jadi bagaimana tantangan ini bisa kita selesaikan agar ekspektasi kita dengan kenyataan itu bisa sama, maka disitulah dituntut kesabaran, ketekunan dan juga doa” ucap walikota

Walikota melanjutkan, “kalaupun kita sering panen dengan luas pertanaman kadang-kadang dengan luas sesederhana ini, makna yang ingin kita petik adalah semangat mendorong pertanaman bawang merah ini bukan pada capaian ditiap-tiap hamparan yang kita panen, tetapi bagaimana membangun semangat ini tumbuh semua dari bawah” ucap Walikota.

Seusai melaksanakan panen, Walikota bersama para pimpinan OPD dan masyarakat melakukan makan bersama di areal pertanian tersebut. (r)