Wakil Walikota Padang Sidempuan Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar MM menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al – Abror yang dilaksanakan oleh pengajian Al – Ikhlas, Selasa (25/10/2022).
 
Dalam sambutannya Wawako Arwin menyampaikan, dengan peringatan hari-hari besar keagamaan ini hendaknya dapat semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta akhlaq umat, baik untuk individu maupun golongan dalam membina dan membangun kehidupan masyarakat yang islami yang berakhlaqul karimah.
“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan pada setiap bulan Rabiul Awal, adalah menggali sejarah lahirnya pemimpin umat yang karismatik,” kata Arwin.
 
Arwin mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini agar dapat diaktualisasikan nilai – nilai tersebut dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
“Terutama untuk membangun Kota Padang Sidempuan dalam menuju masyarakat yang BERSINAR,” ucap Arwin.
 
Untuk mewujdukan itu semua, lanjutnya, perlu adanya kerjasama yang baik, antara ulama dan umara yang didukung oleh semua lapisan masyarakat.
 
Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menghadirkan penceramah Ketua MUI Padang Sidempuan Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan, MA dan dihadiri Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Staff Ahli Gempar Nauli Hamonangan Nasution, Camat padang Sidempuan Utara nanda Alfina, Camat padang Sidempuan Selatan Ahmad Thoib, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Padang Sidempuan Utara Muhammad Asroi Hasibuan. (r)