Walikota Padang Sidempuan Melanjutkan Safari Maulid Nabi ke Lingkungan III, Wek V

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution bersama rombongan melanjutkan rangkaian Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan VII Kelurahan WEK V, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Senin (31/10/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Irsan menyampaikan bersama rombongan menghadiri Kelurahan WEK V kali ini adalah semangat menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Pemerintah Kota Padang Sidempuan, tambah dia, mengubah pelaksanaan perayaan hari-hari besar umat islam dengan melaksanakan safari 4 kali dalam setahun agar ia bersama Wakil Walikota Arwin bisa mengunjungi setiap desa dan kelurahan se-Kota Padang Sidempuan.

“Konsepnya juga kita ubah, acara keagamaan tidak lagi terpusat di Gedung Nasional, Pemerintah Kota yang mendatangi masyarakat di Kelurahan/Desa sehingga kita semua merasakan kemeriahan perayaan hari besar umat islam,” tuturnya.

“Kami juga mohon do’a bapak ibu sekalian agar segera menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Al-Abror, Perbaikan Jalan-Jalan Kota, membangun pedestrian, Kami sampaikan juga rekening Lampu Penerangan Jalan Umum  sebelumnya Rp.200 Juta/Perbulan kini menjadi Rp.500 Juta/Perbulan. Artinya, penerangan lampu jalan umum semakin banyak titik yang dibangun pemerintah untuk mewujudkan Padang Sidempuan lebih bersinar lagi,” ungkapnya lagi.

ia berharap juga melalui acara tersebut dapat mengedukasi naposo nauli bulung, nasyid tampil, pembawa acara dilatih.

Adapun tausiyah dibawakan Al-Ustadz  Ali Nasir, acara ditandai dengan penyerahan Zakat dari ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan  oleh Wali Kota dan Baznas kepada anak yatim, kaum duafa, dan bilal mayit.

Read More

Hadir Wali Kota, Wakil Wali Kota, Danramil Kota, Ketua Baznas, Pimpinan OPD,  Camat Padang Sidempuan Selatan, Lurah, dan Masyarakat. (r)