Kapolres Tapsel Sidak ke Unit Pelayanan SIM

Sumber foto: Humas Polres Tapsel

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor Unit Pelayanan Praktek pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di halaman Sat Lantas Mako Polres Tapsel, Kota Padang Sidempuan, Selasa (1/11/2022).

“Peninjauan ini untuk memastikan pelayanan para personel, supaya tidak ada unsur pungutan liar (Pungli),” tegas AKBP Imam.

Pada Sidak itu, Imam mempersilahkan kepada masyarakat, jika ada menemukan anggotanya yang lakukan pungli agar melaporkan ke bagian pengawasan personel yakni seksi Profesi dan Pengamanan (Propam).

Kapolres Imam juga menjelaskan tujuan dari uji praktek jalur zig zag dan angka delapan ke masyarakat adalah untuk melatih kelincahan dan keseimbangan saat mengemudi kenderaan bermotor di jalan raya.

“Bagi pemohon SIM yang gagal uji praktek sekarang, bisa ulangi ujian kembali pada hari itu juga,” tambahnya lagi.

Saat ini, kata dia lagi, pihaknya memiliki program coaching clinic (klinik pelatihan) bagi masyarakat yang tak lulus ujian. Dengan coaching clinic, pemohon SIM bisa berlatih lagi, agar bisa lulus saat mengulang ujian praktek.

“Selamat mengikuti ujian. Tetap semangat, semoga lulus, dan bisa segera dapatkan SIM,” pungkas Kapolres Imam. (Nas/r)

Read More

Related posts