Pemko Padang Sidempuan salurkan Bantuan kepada Warga Penyandang Disabilitas

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pemerintah Kota Padang Sidempuan melalui Dinas Sosial terus memberikan perhatian serius bagi masyarakat. Hal ini terbukti dengan penyerahan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas, kegiatan penyaluran dilaksanakan di aula bung Hatta MAN 2 Kota Padang Sidempuan, Kamis (2/11/2022).

Kadis sosial Padang Sidempuan Zufri Nasution pada laporannya menyampaikan dengan diberikannya bantuan ini diharapakan dapat membantu penyandang disabilitas dalam menjalankan aktifitas sehari – hari dengan mandiri.

“Adapun jenis bantuan yang diserahkan ini adalah kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar”, ucapnya.

Ada 60 orang penyandang disabilitas yang diberi bantuan, tetapi ada 20 orang penyandang disabilitas yang menerima bantuan ini tidak dapat hadir di tempat ini. Jadi kami (Dinas Sosial) akan secara langsung mengantar bantuan tersebut ke rumah – rumah penerima manfaat, tambahnya.

Walikota Padang Sidempuan yang melalui Wakil Walikota Arwin Siregar dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan itu serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Sosial yang telah mengagendakan kegiatan ini. Dimana kegiatan ini sanga bersentuhan langsung bagi masyarakat yang ada.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu. Sehingga para disabilitas melaksanakan fungsi sosial dalam menjalani aktifitas sehari-hari,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Sekdako H. Letnan Dalimunthe menambahkan “Bantuan ini telah ditetapkan oleh Walikota, melalui pokok-pokok pikiran sehingga layak diberikan. Saya juga berkeyakinan bantuan ini merupakan usulan dari Bapak Walikota . Untuk itu saya berpesan kepada penerimaan manfaat untuk tetap semangat dalam kehidupan sehari-hari meskipun ada keterbatasan,” tandasnya. (r)

Read More