Dua Kali Berturut-turut, Pemko Padang Sidempuan Raih WTP dari Kemenkeu RI

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pemerintah Kota Padang Sidempuan menerima piagam penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Kamis (3/11/2022).

Penghargaan berupa piagam yang ditanda tangani Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang secara langsung diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan diterima Walikota  Irsan Efendi, di aula Tengku Rizal Nurdin, Jln Sudirman No 41 Medan.

“Penghargaan tersebut diberikan karena Kota Padang Sidempuan telah meraih opini WTP,” ujar Wako Irsan.

Pemerintah Kota Padang Sidempuan meriah opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI tahun 2021 pada Mei 2022. Raihan tersebut merupakan yang ke-2 kalinya secara berturut-turut.

Atas raihan tersebut, Kementrian Keuangan RI memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan. Atas baiknya laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 tersebut.

“Ini merupakan prestasi kita semua,” katanya.

Pemko harus tetap didalam jalur ini, dengan penguatan kualitas, akuntabilitas keuangan, kinerja pemerintah, serta menjaga komitmen dan kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan kebangkitan ekonomi nasional. Raihan opini WTP ini harus terus dipertahankan dan menjadi budaya.

Read More

“Jangan pernah memberikan kesempatan untuk turun kelas. Sehingga, perlu upaya nyata yang tidak biasa-biasa saja untuk mewujudkannya,” ujar Irsan. (r)