Walikota dan Wawako Padang Sidempuan Tanam Perdana Bawang Merah di dua Lokasi dalam Satu Hari sebagai Langkah Untuk Mengatasi Inflasi

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Irsan dan Wakil Walikota Arwin selenggarakan gerakan tanam bawang merah dan cabai merah sebagai salah satu langkah mengatasi inflasi.

Pertanaman dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni Desa Sigulang dan Desa Manunggung Julu Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kamis (10/11/2022).

Wako Irsan mengatakan gerakan tanam ini untuk mengantisipasi inflasi daerah dan untuk menumbuhkan minat bertanam bawang merah petani di Kota Padang Sidempuan.

Wako Irsan menambahkan bahwa, pengendalian inflasi daerah melalui gerakan tanam bawang merah telah sesuai dengan aturan dari pusat. 

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 134.07 tahun 2022 tentang belanja wajib penanganan dampak inflasi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Irsan bersama mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Provsu Adri Nasution juga menyerahkan bibit jagung, padi dan sayur – sayuran serta alat pertanian kepada kelompok tani. (r)

Read More