Peringatan Hari Pahlawan di Padang Sidempuan, Walikota Berikan Tali Asih Kepada Veteran dan Janda Veteran

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022, Kamis (10/11/22) di Stadion HM Nurdin.

Adapun komandan upacara adalah Letda Inf Dono Setio Wahyono, dan doa dibawakan Kakan Kemenag P. Sidempuan Masir Rambe. Hari Pahlawan Nasional tahun ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. selaku inspektur upacara, Wali Kota Irsan Efendi Nasution membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Ia menyampaikan, Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama”, katanya.

Acara ditandai dengan penyerahan Tali Asih kepada Veteran dan Janda Veteran. Selanjutnya, Walikota dan Forkopimda menuju Taman Makam Pahlawan untuk melakukan Ziarah. (r)