Walikota Padang Sidempuan Hadiri Kegiatan Yatim Fest Tahun 2022

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Padang Sidempuan menggelar kegiatan Yatim Fest (Festival Anak Yatim) Tahun 2022, Sabtu sore (12/11/2022) di Cafe Kopi Takar Kota Padang Sidempuan.
 
Kegiatan yang diikuti seratus Anak Yatim itu dihadiri, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kakan Kesbangpol Timbul, Camat Padang Sidempuan Selatan Ahmad Toib, dan Pengurus Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang Sidempuan.
 
Walikota Irsan pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang Sidempuan yang telah membuat acara yang sangat luar biasa. Semoga acara-acara seperti ini bisa terus berjalan dan benar-benar bermanfaat bagi anak kita.
 
Mengutip hadits Rasulullah SAW yang berbunyi barang siapa yang mengurus anak yatim, maka nanti akan ditempatkan bersama beliau di surga. Marilah kita semua untuk memperhatikan dan peduli terhadap anak yatim disekitar kita, terutama memberikan kasih sayang terhadap mereka.,” ucap Walikota.
  
“Pesan saya kepada anak-anak yang hadir sekalian untuk terus belajar, giat mengaji dan mendoakan orang tua yang telah tiada agar diampuni segala dosa-dosanya”,tutup Wako Irsan.

Bang Suhe selaku penceramah menyampaikan bahwa, Rasulullah kita juga merupakan anak yatim. Dan ternyata menjadi anak yatim itu tidak menjadikan kita itu tidak berhasil. Jadi harus tetap semangat, rajin sekolah dan belajar dengan giat.
 
Rasulullah juga mengatakan bahwa, barang siapa yang mengurus anak yatim, maka nanti akan ditempatkan bersama beliau di surga. Marilah kita semua untuk memperhatikan dan peduli terhadap anak yatim disekitar kita, terutama memberikan kasih sayang terhadap mereka.
 
Sementara itu pengurus Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Padang Sidempuan Ratna Ritonga menjelaskan, hari ini kita melaksanakan kegiatan Yatim Fest (Pestifal Anak Yatim), yang dihadiri 100 anak yatim yang ada di Kota Padang Sidempuan.
 
“Mudah-mudahan dengan apa yang kita berikan ini mereka pulang dengan perasaan bahagia,” kata Ratna. (r)