Walikota Padang Sidempuan Hadiri Rakor Dukungan Pemerintah Daerah Suksesi Pemilu Serentak 2024

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution membuka secara resmi dukungan peran serta Pemerintah Daerah dan Stakeholder Dalam Rangka Suksesi Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024, Selasa (22/11/2022) di Emerald Hall Hotel Mega Permata.

Dalam sambutannya, Walikota Irsan Efendi menyampaikan kegiatan yang diinisiasi oleh KPU Padang Sidempuan tersebut akan memberikan pendidikan Politik kepada kita semua untuk meningkatkan kesadaran kita pada makna penyelenggaraan pemilu adalah penting.

“Di tangan kitalah sesungguhnya hitam dan putih penyelenggaran pemilu khususnya di Kota Padang Sidempuan. Semangat kita sama dengan teman-teman KPU dan Bawaslu untuk memperbaiki kualitas pemilu di Kota Padang Sidempuan”, ucapnya.

Ia menambahkan Peran pemerintah Daerah adalah memfasilitasi KPU dengan Badan Adhoc ,  panitia pengawas di tingkat kecamatan dari Bawaslu dalam dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Di awal tahun 2023 pemerintah kota  akan bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu  untuk melihat Sekretariat yang lebih representatif untuk digunakan KPU dan Bawaslu Padang Sidempuan”, katanya.

Walikota Irsan juga memastikan ruang berpolitik terbuka seluas-luasnya tentu dengan mengedepankan etika dan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Ketua KPU Tagor Dumora Lubis menyampaikan terkait dengan rekrutmen Badan Adhoc akan dilaksanakan 20 hingga 29 Nopember ini disertai dengan pemeriksaan kesehatan.

Read More

“Kabar baik bagi kami tentang sekretariat KPU dan tentunya Teman-teman Bawaslu juga tentunya kami haturkan terima kasih,” ucapnya.

“Kami juga menyampaikan KPU akan menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam Pemilu 2024 yang akan memudahkan pekerjaan petugas dan menjaga suara pemilih agar tidak dimanipulasi. Berkat aplikasi ini KPU akan bisa memonitor hasil pemilu secara real time,” ucapnya. (r)