Mengidap Penyakit Tumor Tukang Becak di Madina Butuh Biaya Berobat

Suhibban tukang becak yang mengidap penyakit tumor terbaring lemas di kediamannya kelurahan sipolu polu, fhoto : istimewa.
Suhibban tukang becak yang mengidap penyakit tumor terbaring lemas di kediamannya kelurahan sipolu polu, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Suhibban (57) Warga lingkungan ll Kelurahan Sipolu Polu, Kecamatan Panyabungan, kabupaten Mandailing Natal (Madina) sangat butuh bantuan, ia terserang penyakit tumor dibagian lehernya, Suhibban diketahui bekerja sebagai tukang becak sedangkan istrinya bekerja buruh cuci.

“Saat ini Suhibban suamiku terbaring lemas kesakitan di rumah, terang istri tukang becak ini kepada awak media, Rabu 23/11/2022.

Warnita menceritakan, suaminya sudah 25 tahun berprofesi sebagai tukang becak, penghasilannya tidak seberapa, keluarga yang memiliki tiga anak ini sehari-hari tinggal dirumah kontrakan di kelurahan Sipolu Polu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

“Sebelumnya suami tukang becak dayung dan belakangan ini nyewa  becak bermotor (betor) orang lain, tiga bulan sudah suami tidak bisa bekerja karena mengidap penyakit dan kini becak tersebut sudah dijual pemiliknya, “ujar Warnita.

Dijelaskan, sejak suaminya mengidap penyakit dirinya sudah berupaya untuk melakukan pengobatan ke rumah sakit dengan mengandalkan BPJS Kesehatan.

“kami sudah membawanya berobat ke RSUD Panyabungan dan sempat dirawat beberapa hari disana, setelah itu dokter menyarankan suami saya agar segera dirujuk berobat ke rumah sakit kota medan, sementara kami tidak punya biaya untuk berobat kesana, “jelasnya.

Kami sangat berharap adanya bantuan pemerintah dan juga para dermawan untuk membantu menutupi biaya kebutuhan mereka selama berobat diluar kota.

Read More

“Untuk biaya berobat mungkin sudah  ditampung BPJS kesehatan, sementara untuk biaya makan kami selama disana bagaimana, kami tak punya uang, “tuturnya.

Bagi pembaca Warta Mandailing yang ingin membantu menyalurkan sumbangan bisa menyalurkan ke rekening bank BRI Cabang Panyabungan 3273 01006826 523 atas nama Warnita dan nomor telepon 081265151030.

“Semoga bapak bisa segera berobat dan cepat sembuh supaya kedepan bisa kembali menarik becak, “harapnya.

(Syahren)