Pemkab Madina Salurkan Bantuan Bibit Gratis Bagi Kelompok Tani

Bupati Madina bersama rombongan meninjau kebun cabe dan selanjutnya menyerahkan bantuan bibit kepada kelompok tani Karya Bersama di Desa Manyabar Jae. fhoto : Syahren.
Bupati Madina bersama rombongan meninjau kebun cabe dan selanjutnya menyerahkan bantuan bibit kepada kelompok tani Karya Bersama di Desa Manyabar Jae. fhoto : Syahren.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam upaya mengantisipasi inflasi dan krisis ekonomi dengan memperkuat program ketahanan pangan untuk masyarakat, Pemerintah kabupaten Mandailing Natal menyerahkan bantuan bibit gratis kepada kelompok tani Karya Bersama dan Harapan Maju di Desa Manyabar Jae, Kecamatan Panyabungan.

“Strategi kebijakan ekonomi daerah dalam upaya mencegah krisis global dengan menggencarkan sektor pertanian masyarakat di wilayah kita, “ujar Bupati Madina ja’far Sukhairi Nasution usai penyerahan bantuan bibit, Kamis, 1/12/2022.

Bupati Madina menyampaikan, program ketahanan pangan dengan kearifan lokal yang siap dilakukan adalah penanaman bibit padi, cabai dan jagung.

“Pemkab Madina melalui dinas pertanian Madina sudah menyerahkan bantuan bibit padi, cabai dan jagung plastik mulsa serta pupuk untuk mendukung dan mengantisipasi krisis pangan ini, ”Sebutnya.

Ia berharap dengan adanya antisipasi dan kita mengajak bersama para pemangku kepentingan di daerah dapat mengatasi ancaman krisis ekonomi pada tahun mendatang.

“Jika program ketahanan pangan lokal yang digencarkan pemkab Madina berhasil dan dinikmati warga, maka saat krisis pangan nantinya, hal itu tidak akan berdampak bagi warga karena semua kebutuhan pangan warga sudah ada dan tersedia, “harapnya.

Saat ini, sektor pertanian tanaman pangan dan holtikultura, ternak dan perikanan potensinya sangat berlimpah hingga ke pelosok desa di kabupaten Mandailing Natal.

Read More

“Pemkab Madina sudah menyerahkan bantuan bibit tanaman ke berbagai kecamatan dan desa melalui kelompok tani hal ini sebagai upaya mengantisipasi krisis ekonomi global, “tutupnya.

Pantauan Warta Mandailing Dalam kesempatan Penyerahan Bantuan Bibit tersebut, Sebelumnya Bupati Madina bersama Ketua DPRD Madina, Asisten ll, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PU dan Camat Panyabungan melakukan peninjauan kebun cabe merah hasil garapan kelompok tani Karya Bersama di Desa Manyabar Jae.

(Syahren)