Sahin Tashkir Atlet E-Sport Asal Padang Sidempuan Berhasil Meraih Medali Emas Pada Seagames di Vietnam

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM terima kunjungan orang tua dari Atlet E-Sport Padang Sidempuan Sahin Tashkir di ruang Kerja Walikota, Senin (05/12/22). Beliau hadir bersama Promotor E-Sport Padang Sidempuan, Freddy.

Dalam kunjungan itu, Freddy menyampaikan kedatangannya bersama orang tua dari Sahin  adalah untuk melaporkan prestasi yang telah ditorehkan oleh Sahin.

“Saudara Sahin ini pak, kemarin baru selesai mengikuti Seagames di Vietnam, dan berhasil meraih medali Emas dalam cabang Freefire dan bertanding lagi di Bangkok untuk Freefire World Cup dan berhasil di posisi enam, kemudian Sahin juga harus ke Jakarta lagi untuk persiapan kejuaraan di Bali, oleh karena itu Sahin belum bisa hadir disini, Pak Wali” jelas Freddy.

Dalam kesempatan itu Freddy juga meminta dukungan Pemda untuk atlet-atlet E-Sport di Padang Sidempuan.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, saya juga meminta dukungan pemerintah untuk dapat melaksanakan kejuaraan tingkat Kota Padang Sidempuan, dan juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet E-Sport” ucapnya.

Menanggapi itu, Walikota mengatakan akan siap mendukung kejuaraan-kejuaraan yang akan di adakan.

Kemudian Walikota juga berpesan, agar kedepan anak-anak yang main game dapat dibina dan diarahkan kepada hal yang lebih positif seperti kejuaraan E-Sport.

Read More

“Jika generasi kita dapat menyalurkan hobi nya menjadi ke arah yang lebih positif dan juga dapat wadah yang jelas pembinaannya, mudah-mudahan mereka bisa menjadi atlet dan contoh positif bagi yang lain” ucap Walikota Irsan Efendi.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Ali Hotma, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Moh. A. Junaedi Lubis, Kepala Bagian Kesra, Rusyanto dan Kepala Bidang Dikdas, Hasian. (r)