Resah, Warga Banjar Aur Gotong royong Bersihkan Jalan Berlumpur

Tampak Siswi melintasi jalan dan Sejumlah warga melakukan Gotong royong pembersihan lumpur di badan jalan Banjar Aur - Batahan, fhoto : istimewa.
Tampak Siswi melintasi jalan dan Sejumlah warga melakukan Gotong royong pembersihan lumpur di badan jalan Banjar Aur - Batahan, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sejumlah warga desa Banjar Aur yang dibantu anggota Koramil Batahan, Kecamatan Batahan, Kab Madina, bergotong royong membersihkan material lumpur dari badan jalan lintas Banjar Aur-Batahan, Jum’at (9/12/2022)

Warga Gotong royong membersihkan jalan yang tertutup lumpur dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul sekop untuk menggeser dan mengangkat lumpur dari badan jalan.

Sobirin warga setempat yang dihubungi Warta Mandailing melalui telepon selulernya menjelaskan, menunggu perbaikan jalan lintas ini tidak semudah yang kita bayangkan, sementara kondisi jalan saat ini sudah sangat meresahkan para pengguna jalan, dengan kondisi demikian warga setempat berinisiatif melakukan gotong royong untuk pembersihan lumpur dari badan jalan.

“Kami dari desa banjar aur dibantu beberapa anggota Koramil Batahan membersihkan material lumpur dari badan jalan, memang baru satu titik yang bisa kita bersihkan, meski begitu ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian khususnya di wilayah ini, “ucap sobirin.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah siswa terpaksa harus melewati akses jalan rusak parah dan berlumpur menuju sekolah.

Kondisi ruas jalan Banjar Aur – Batahan ini sudah cukup rusak, Tak jarang para siswa yang menggunakan jalan ini terpaksa melepas sepatu agar bisa melintasi jalan dan tepat waktu tiba di sekolah.

Bukan hanya menenteng sepatu, seperti beberapa siswa SMP asal batahan yang berangkat menuju sekolah SMP2 Negeri Banjar Aur, di perjalanan sepeda motor yang mereka kendarai terperosok masuk lumpur.

Read More

Selain itu, mobil pic up berisi sembako untuk kebutuhan masyarakat juga terpuruk di ruas jalan Banjar Aur Batahan rusak parah.

butuh perjuangan bagi siswa dan warga pengguna jalan untuk keluar dari petaka jebakan lumpur.

(Syahren)