Intensitas Hujan Tinggi Sejumlah Rumah Warga Singkuang Terendam Banjir

Desa Lubuk Kapundung diterjang banjir, diperkirakan ratusan rumah warga terendam, fhoto : istimewa.
Desa Lubuk Kapundung diterjang banjir, diperkirakan ratusan rumah warga terendam, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini, membuat sejumlah kawasan pemukiman warga Desa Lubuk Kapundung, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Kab : Madina Terendam banjir.

Terjangan banjir, akibat tingginya curah hujan yang mengakibatkan sungai parlampungan meluap, tingginya debit air di pemukiman merendam ratusan rumah warga Desa Lubuk Kapundung.

Camat Muara Batang Gadis, Hidayat menuturkan, laporan yang baru saya terima sejauh ini ada beberapa Desa di wilayah MBG yang diterjang banjir.

“Saat ini saya sedang berada di jalan menuju MBG, laporan yang saya terima yakni Desa Lubuk Kapundung diterjang banjir, ketinggian air diperkirakan mencapai 2 meter, “Ujarnya kepada Warta Mandailing lewat sambungan telepon Minggu, 11/12/2022.

Dalam kesempatan itu, Camat mengingatkan warga Desa Lubuk Kapundung dan juga desa di sekitarnya untuk tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca hujan yang terus menerus.

“kewaspadaan masyarakat sangat diperlukan untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan, “terutama dalam kondisi musim hujan saat ini, “ujarnya.

Dijelaskan, Sebenarnya tadi pagi sudah mulai surut, Namun sore ini debit air kembali naik akibat hujan yang terus turun.

Read More

“Saat ini saya sedang di Patiluban terhadang banjir menuju ke MBG, kita belum bisa lewat, kita berangkat ke pusat kecamatan untuk memastikan dampak yang ditimbulkan akibat banjir, data selanjutnya kita informasikan, “pungkasnya.

(Syahren)