Pelantikan Pengurus NNB Wek III Padang Sidempuan Utara, Walikota: “Diharapkan Menjadi Perekat Ditengah-tengah Masyarakat”

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM hadiri Pelantikan Pengurus Naposo Nauli Bulung (PNNB) Kel. Wek III Kec. Padang Sidempuan Utara periode 2022- 2027, Jl. Prof. H.M Yamin Kec. Padang Sidempuan Utara, Sabtu (10/12).

Ketua Panitia yang juga merupakan Plt. Lurah Wek III Paisal Ashabi SH dalam laporannya mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak Walikota Padang Sidempuan beserta rombongan & terimakasih telah meluangkan waktu hadir dalam pelantikan PNNB Kel. Wek III ini.

Menurutnya NNB (Naposo Nauli Bulung) merupakan suatu wadah untuk muda – mudi dan merupakan salah satu kearifan lokal yang ada di Bumi Dalihan Natolu.

Dia berharap dengan pelantikan dan diaktifkannya kembali NNB di Kel. Wek III ini dapat membantu seluruh pihak dalam mengatasi penyakit masyarakat dan kenakalan remaja.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa NNB Kel. Wek III siap bersinergi dan mensupport program – program yang dijalankan oleh Pemko Padang Sidempuan”, tutupnya.

Bungsu Saputra Sitompul selaku Ketua NNB Kel. Wek III yang terpilih menyampaikan salam hormat dan selamat datang kepada Bapak Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM.

“Semoga saya dapat mengemban amanah yang telah diberikan dan mewakili NNB Kel. Wek III ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang Sidempuan atas pembangunan kantor lurah Wek III”, tambahnya.

Read More

Mewakili masyarakat Kel. Wek III mengungkapkan bahwa NNB Wek III sudah vacum selama 7 tahun, tetapi setelah kehadiran Bapak Lurah Alhamdulillah NNB Wek III mulai dari Lingkungan I sampai V telah kembali bersatu.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lurah karena dapat kembali menyatukan Naposo Nauli Bulung di Kel. Wek III”, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Naution SH,MM pada sambutannya mengucapkan Selamat kepada seluruh pengurus NNB Kel.Wek III dan semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai NNB.

Beliau berharap kehadiran NNB ini akan menjadi perekat ditengah – tengah masyarakat dan dapat membantu seluruh kegiatan kemasyarakatan di Kel.Wek III.

Menurutnya kearifan lokal seperti NNB ini perlu dijaga dan dilestarikan , karena NNB secara tidak langsung merupakan wajah dari suatu daerah.

Beliau juga menyampaikan bahwa ditahun 2023 akan melaksanakan pembangunan trotoar di Kel. Wek III di sekitaran jalan Prof. H.M Yamin, karena Kel. Wek III yang lokasinya berada di pusat Kota Padang Sidempuan merupakan salah satu wajah Kota Padang Sidempuan.

Kegiatan pelantikan NNB Kel. Wek III ini juga diisi dengan penampilan Tari Kreasi dari Nauli Bulung Kel. Wek III dan pemotongan tumpeng.

Sebelum melaksanakan kegiatan pelantikan tersebut Wako Irsan bersama rombongan dan tokoh masyarakat Kel. Wek III juga melaksanakan makan malam bersama di lokasi pelantikan tersebut.

Hadir mendampingi Walikota, Asisten Perekonomian & Kesejahteraan Masyarakat Rahuddin Harahap, Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Islahuddin Nasution, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa & Politik Rahmat Timbul, Kepala Bagian Pengadaan Barang & Jasa M. Ary Junaedi dan Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina, Sekjen Pemuda Pancasila Kota Padang Sidempuan Adi Martua. (r)