Ruas Jalan Ulupungkut Longsor Petugas UPTJJ Kotanopan Tanggap Menangani

Ruas Jalan Ulupungkut Longsor Petugas UPTJJ Kotanopan Singap Menangani, fhoto : istimewa.
Ruas Jalan Ulupungkut Longsor Petugas UPTJJ Kotanopan Singap Menangani, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Beberapa minggu terakhir ini cuaca buruk dan hujan terus melanda hampir semua wilayah di Kabupaten Mandailing Natal.

Faktor cuaca yang buruk mengakibatkan struktur tanah tebing bergeser sehingga menimpa pasilitas publik berupa ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kotanopan- Ulupungkut tertimbun longsor.

Menanggapi hal itu, Personel UPTJJ Kotanopan tanggap mengatasi material longsor yang terjadi di Desa Simpang Banyak, Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Mandailing Natal.

“Alhamdulillah, sekarang sudah diatasi. Personel kita masih terus beraktifitas di lokasi,” ujar Andi Matondang melalui Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Kotanopan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprovsu Dayat Hasibuan, kepada awak media melalui sambungan telepon, Selasa (13/12/2022).

Dijelaskannya, jalan Kotanopan – Ulupungkut ini memang sering tertutup longsor, dikarenakan disepanjang jalan ini masih banyak terdapat tebing yang sewaktu waktu bisa jatuh, apalagi musim hujan seperti sekarang ini struktur tanah tebing lunak dan mudah jatuh.

longsor pertama Minggu (11/12) sudah diatasi. Kemudian “Longsor lagi dan juga sudah bisa diatasi,” ujar Dayat.

Diketahui, Longsor terjadi di ruas jalan Muara pungkut via Simpang Banyak, akibat curah hujan yang sangat tinggi.

Read More

Petugas UPTJJ Kotanopan terus membersihkan material longsor dari badan jalan dan hingga kini beberapa alat berat stanby dan petugas masih berjaga-jaga di lokasi. (Syahren)