Walikota Terima Audiensi DPD IKM Kota Padang Sidempuan

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, MM menerima audiensi DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Padang Sidempuan di ruang audiensi Walikota, Senin (12/12/2022).

Dalam dialog saat audiensi tersebut, Walikota Irsan mengajak masyarakat Minang yang ada di Kota Padang Sidempuan untuk menjadi mitra pemerintah dan bersinergi membangun kota Padang Sidempuan.

Masyarakat Kota Padang Sidempuan asli Minang yang terbentuk dalam organisasi IKM di Kota Padang Sidempuan, kata Irsan, sudah lama eksis dan sangat luar biasa memberikan kontribusi bagi Kota Padang Sidempuan, terutama berkontribusi di bidang perekonomian bahkan juga di pemerintahan.

“Kami nilai IKM merupakan mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah. Kami juga berharap hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan. Kami akan selalu hadir dan mendukung kegiatan ataupun program IKM yang sesuai dengan aturan yang ada,” imbuh Irsan.

Irsan juga menjelaskan, terkait kebijakan Pemko Padang Sidempuan yang sekarang ini sedang berupaya dalam pengembalian fungsi jalan, diharapkan juga IKM kota Padang Sidempuan turur mendukung Pemko Padang Sidempuan dalam menjalankan program tersebut.

“Mohon dukungan IKM agar dibantu dan didukung untuk mensosialisasikan ke semua masyarakat Minang di Kota Padang Sidempuan, dalam memulihkan kembali fungsi jalan tersebut. Kemudian agar seluruh keluarga IKM dapat berbelanja pada pasar-pasar yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” tutup Walikota Irsan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD IKM Kota Padang Sidempuan, Samsul Rahim mengatakan, masyarakat Minang di mana saja, seperti pepatah ‘di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung’. Artinya dimana masyarakat Minang tinggal, di situ ia akan memberi kontribusinya.

Read More

“Dimana kita merantau, bisa memberikan sumbangsih terhadap daerah itu sendiri, seperti pepatah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Padang Sidempuan. Keberadaan IKM juga bertujuan untuk mengkonsolidasi dan menunjang pembangunan di Kota Padang Sidempuan,” kata Samsul.

Audiensi tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Padang Sidempuan, Islahuddin Nasution dan mewakili Kakankesbangpol, Tahta. (r)

Related posts