Fantastis, Ronaldo Akan Mendapat Gaji Rp385 Juta Per Jam di Klub Arab Saudi

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – CRISTIANO RONALDO mendapat bayaran yang jumlahnya sangat fantastis saat bergabung dengan klub Al-Nassr.

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain yang mendapat bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Di klub Arab Saudi, Cristiano Ronaldo akan mendapatkan gaji senilai hampir €200 atau Rp 3,33 Triliun semusim atau €16.67 juta (Rp 277 miliar) per bulan, atau €3.888 juta (Rp 64,6 miliar) per pekan.

Kalau dikonversikan ke hari, gaji Ronaldo itu sebesar €555,555 (Rp 9,2 miliar) per hari. Per jam, gaji Ronaldo itu sebesar €23,150 (Rp 385 juta) per jam.

Per menit, Ronaldo mendapat bayaran sebesar €386 (Rp 6,4 juta). Cristiano Ronaldo dikontrak Al-Nassr hingga 2025. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano mengumumkannnya di Twitter.

“Cristiano Ronaldo dengan kaos Al Nassr setelah kontrak ditandatangani hingga Juni 2025, Perjanjian berlaku selama dua setengah tahun,” tulis Fabrizio Romano.

“Total gaji akan mendekati €200 juta per tahun, tetapi ini termasuk kesepakatan komersial. Itu gaji terbesar yang pernah ada di sepak bola,” tulis Romano lagi.

Read More

Cristiano Ronaldo telah resmi bergabung dengan Al-Nassr, Dia akan bermain selama dua setengah musim di Arab Saudi.

Kini, Cristiano Ronaldo adalah pemain Al-Nassr, seperti yang dikutip dari MARCA pada 5 Desember.

Bintang Portugal itu menandatangani kontrak selama dua setengah musim sebagai pemain dan hingga 2030 sebagai duta proyek ambisius Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Jumlah total yang akan diterima Portugis hanya lebih dari 200 juta euro, menjadikannya pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Negosiasi antara Cristiano Ronaldo dimulai November lalu di tengah Piala Dunia, tetapi tidak ada yang ditandatangani sampai saat ini.

Untuk meletakkan semuanya di atas kertas, presiden dan direktur olahraga klub Saudi tersebut melakukan perjalanan ke Madrid pada hari Rabu, menyegel kesepakatan pada Jumat sore.

Perjalanan ke Madrid telah digunakan oleh pejabat Arab Saudi untuk mencoba mendekati lebih banyak pemain.

Dia menunjukkan keinginan yang jelas untuk membentuk tim yang akan menarik perhatian dunia sepak bola.

Sergio Ramos adalah target besar mereka berikutnya.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr menyusul perceraiannya yang traumatis dari Manchester United.

Sejak musim panas, ketika pemain Portugal itu menunjukkan keinginannya untuk meninggalkan klub Inggris, hubungan klub-pemain menjadi kacau.

Hubungan tegang yang hancur akibat pemogokan pemain sebelum Piala Dunia.

Kurang dari dua bulan setelah pernyataan kontroversial Ronaldo, dan setelah resmi hengkang dari United, tujuan barunya kini telah dikonfirmasi.

Bintang Portugal itu meninggalkan Eropa dan sepak bola elit setelah 20 tahun, dalam kesepakatan stratosfer yang mengisi dompetnya dalam kontrak terakhirnya sebagai pesepakbola profesional.

Alasan utama untuk meninggalkan sepak bola Eropa yang kompetitif dan memulai petualangan sepak bola baru tidak diragukan lagi adalah masalah keuangan.

Cristiano Ronaldo akan menjadi duta citra Arab Saudi di luar negeri di negara yang berusaha untuk memainkan peran yang semakin penting dalam dunia olahraga.

Kontrak Ronaldo, selain basis yang besar dan kuat (hanya di bawah 100 juta euro), diisi dengan insentif finansial untuk iklan yang akan menjadikan pemain Portugal itu olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia.

Jumlah total kontrak CR7 dengan Al-Nassr akan mendekati 200 juta euro per musim.

Al-Nassr, klub tempat Ronaldo didirikan pada tahun 1955, dan memainkan pertandingan kandangnya di Mrsool Park dan warnanya kuning dan biru.

Saat ini yang bertanggung jawab adalah pelatih Prancis Rudi Garcia dan para pemainnya termasuk Alvaro Gonzalez dari Spanyol dan kiper Kolombia David Ospina.

Al-Nassr adalah klub amatir hingga tahun 1960, ketika secara resmi terdaftar di Presidensi Umum Kesejahteraan Pemuda.

Saat itu, Abdul Rahman bin Saud Al Saud menjadi ketua klub.

Al-Nassr memasuki divisi kedua dan kemudian dipromosikan ke divisi pertama pada tahun 1963.

Selama tahun 1970-an dan 1980-an, klub memenangkan empat gelar Liga Utama Arab Saudi, enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, dan tiga Piala Federasi.

Pada tahun 1990, Al Nassr memenangkan dua gelar Liga Utama Saudi lagi, Piala Raja dan Piala Federasi.

Selama kurun waktu 2003 hingga 2007 klub mengalami kemunduran. Pada tahun 2008, setelah banyak kerja keras, mereka memenangkan Piala Federasi melawan rival sekota Al Hilal.

Setelah bertahun-tahun berjuang dan bersaing memperebutkan berbagai gelar, Al-Nassr saat ini memenangkan Piala Super Arab Saudi pada tahun 2020 dan 2021.

Konversi Gaji Ronaldo di Al-Nassr

Per menit: 6.4 juta

Per jam: 386 juta

Per hari: 9,2 miliar

Per pekan: 64,6 miliar

Per bulan: 277 miliar

Per tahun: 3.33 Triliun

sumber berita: NKRIPOST/TRIBUNNEWS.COM

Related posts