Pencarian Hari Keempat, Pakaian Fakhruddin yang Hilang di Hutan Ditemukan

Tim gabungan menemukan celana panjang diduga milik Fakhruddin warga Tanobato yang hilang di hutan Madina, fhoto : istimewa.
Tim gabungan menemukan celana panjang diduga milik Fakhruddin warga Tanobato yang hilang di hutan Madina, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Memasuki hari keempat, proses pencarian terhadap Fakhruddin yang hilang di hutan wilayah Desa Pangaran Gala Gala, Kecamatan Panyabungan Selatan, belum membuahkan hasil penemuan korban.

Hingga hari ini, Kamis (12/1/ 2023), ayah lima anak yang berumur 58 tahun itu belum juga ditemukan tim gabungan.

Meski begitu, beberapa pakaian yang diduga digunakan korban warga lorong ll, kelurahan Tanobato, kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Madina ini, berhasil ditemukan, pakaian itu celana panjang warna coklat gelap, ini diduga milik korban.

Lurah Tanobato Sahnul Harahap menyampaikan, laporan tim dari lapangan itu pakaian yang diduga milik korban ditemukan di belantara hutan yang berjarak sekitar 16 KM dari titik awal korban hilang, barang bukti ini ditemukan di lokasi rawa Sioncim wilayah Desa Aek Olbung, Kecamatan Batang Natal.

“Tim gabungan mendapat petunjuk pakaian diduga milik korban ditemukan sekira pukul 16.00 WIB. Lokasinya di hutan, tepatnya di wilayah Desa Aek Olbung, Kecamatan Batang Natal, sekitar 16 KM dari titik awal hilangnya korban,” ujar Sahnul Harahap saat dihubungi Warta Mandailing ,Kamis, ( 12/1/ 2023).

Ia mengatakan, pakaian yang ditemukan diduga milik korban, kemudian jejak kaki korban di hutan arahnya menuju Desa Aek Olbung, Kecamatan Batang Natal.

“Celana panjang warna coklat gelap ditemukan di rawa Sioncim, tim sudah melakukan pencarian ke dalam hutan hingga puluhan kilometer, untuk sore ini pencarian kita tutup dan dilanjutkan besok,” ucapnya.

Read More

Lanjut Lurah, atas ditemukannya pakaian korban di hutan wilayah Desa Aek Olbung, Pihaknya telah menjalin komunikasi sekaligus meminta bantuan terhadap Pemerintah Kecamatan Batang Natal dan Polsek Batang Natal serta warga sekitar.

“Kita sudah meminta bantuan terhadap Pemerintah Kecamatan Batang Natal dan masyarakat sekitarnya untuk dapat membantu melakukan pencarian warga kita yang hilang, yang diduga masih berada di dalam hutan wilayah tersebut,” tutupnya.

Sementara, Komandan pos Basarnas Madina Muhammad Rizal Rangkuti menyampaikan, tim gabungan yang terdiri dari TNI,Polri dan instansi terkait serta masyarakat akan melanjutkan proses pencarian.

“Pencarian selama tujuh hari terhitung dari awal hilangnya korban. pencarian dilakukan hingga ke jurang dengan kembali menjelajah hutan besok,” ujar Rizal Rangkuti.

Sebelumnya, Fakhruddin dikabarkan telah hilang sejak Minggu (8/1/2023). Sebelum dinyatakan hilang, korban bersama tiga temannya mengambil kayu di hutan secara masing-masing, ke tiga temannya usai mengambil kayu dan saat mau pulang sempat memanggil Fakhruddin,

“Ayo kita pulang,” ujar temannya.

Fakhruddin pun menjawab “pulang saja lah duluan kawan, aku menyusul dari belakang.”ujarnya menjawab teman.

Namun anehnya, hingga saat ini Fakhruddin belum juga pulang, diduga korban masih berada dalam hutan di wilayah Desa Aek Olbung, Kecamatan Batang Natal. (Syahren)