Baznas Madina Santuni Anak yatim dan dhuafa di Parbangunan

Hut Baznas ke-22 tahun, Baznas Madina santuni anak yatim dan dhuafa di Desa Parbangunan selasa (17/1/2023) fhoto : Syahren.
Hut Baznas ke-22 tahun, Baznas Madina santuni anak yatim dan dhuafa di Desa Parbangunan selasa (17/1/2023) fhoto : Syahren.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Badan amil zakat nasional (Baznas) Madina menyalurkan infaq kepada anak yatim dan zakat bagi sejumlah dhuafa di kantor baznas Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (17/1/2023).

Turut hadir, Ketua Baznas Madina, Drs. Mhd. Syafei, M.Si, Wakil Ketua I Alwin Tanjung, M.Th., Wakil Ketua II Faizal, S.Sos., dan Wakil Ketua III Amir Mahmud, S.Ag., M.H. sejumlah mahasiswa Stain Madina serta puluhan anak yatim dari Desa Parbangunan dan pendamping.

Ketua Baznas Madina Drs Mhd Syafei lubis menyampaikan, dalam rangka hut baznas yang ke-22 tahun sekaligus masuki kantor baru, Baznas madina menyalurkan infaq dan zakat kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa.

“Pemberian santunan ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen dan kepedulian pemerintah daerah melalui Baznas, dalam rangka memberikan kemaslahatan untuk mengantarkan anak yatim dan piatu menjadi manusia yang baik, berkesempatan, berilmu, produktif menjadi generasi unggul.”kata Syafei.

Lebih lanjut, Mhd Syafei mengatakan, pemerintah kabupaten Mandailing Natal bersama Baznas terus bertekad untuk mensejahterakan masyarakat melalui program salah satunya santunan anak yatim.

“Selain itu, program-program lainnya tetap ada diantaranya bedah rumah, bantuan Kesehatan, beasiswa pendidikan, bantuan modal usaha, advokasi dakwah, dan ini butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, karena hingga saat ini sumber dana Baznas masih baru dari Zakat ASN.”tutupnya.

(Syahren)

Read More