Camat Siabu Madina Minta Warga Bantu Pria Miskin Penderita Tumor

Tongku Saleh (39) warga Desa Hutapuli mengidap penyakit tumor tak punya biaya berobat, fhoto : Istimewa.
Tongku Saleh (39) warga Desa Hutapuli mengidap penyakit tumor tak punya biaya berobat, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution, meminta bantuan kepada semua pihak khususnya para dermawan agar Tongku Saleh, 39, warga miskin Hutapuli, segera bisa berobat tumor menggerogoti dirinya.

“Tadi, telah diurus KK-nya dan besok kita akan turun bersama Baznas Madina,” ujar Camat Siabu Syukur Soripada Nasution menjawab sambungan telepon seluler, Kamis (19/1/2023).

“Kalau bisa, rekan-rekan pers juga boleh turut mencari dermawan, karena pasien ini adalah keluarga atau anak pegiat pers. Mana Tau, jaringan rekan-rekan sekalian ada yang bisa membantu. Kami juga sedang berupaya mencari dermawan yang mau membantu.”tambahnya lagi.

Lho, apa memang belum ada yang mau bantu? “Sudah. Besok kita ke rumah yang bersangkutan. Mana Tau ada lagi yang membantu, sangat diharapkan,” ujar Camat Siabu Syukur Soripada Nasution.

Setelah tayang dipemberitaan kemarin ‘Warga Miskin Penderita Tumor Merintih Kesakitan’, banyak direspon pembaca, termasuk wartawan.

Seorang wartawan mengungkapkan, dia mengaku pedih rasanya, miris rasanya membaca berita ini. Dia minta buat donasi untuk bantuan, melalui rekening keluarga penderita tumor, untuk bantu seikhlas hati.

“Miris juga kita mendengarnya. Pinomat baya…bisa dibantu,” ujar Ilin, wartawan

Read More

Seperti diberitakan sebelumnya, pria miskin penderita tumor meringis kesakitan tanpa perawatan medis, karena ketiadaan biaya.

Potret menyedihkan dialami Tongku Saleh. Setahun terakhir bertahan hidup di rumah saudaranya tanpa perawatan medis.

Ayah lima anak keluarga miskin ini menderita penyakit tumor menggerogoti bagian rongga mulutnya.

Menurut pihak keluarga, awal mula penyakit ini muncul sekira 2019. Pembengkakan kecil awalnya dibiarkan karena dianggap penyakit biasa, namun tak disangka, lama kelamaan penyakit ini terus membengkak. Dia terus meringis kesakitan.

(Syahren)