Akhirnya, Warga Miskin Penderita Tumor di Madina di Rujuk Ke RS Adam Malik Medan

Tongku Saleh bersama pendamping tim balai Insyaf di loket pendaftaran administrasi RS Adam Malik Medan, selasa (24/1/2023). fhoto : istimewa.
Tongku Saleh bersama pendamping tim balai Insyaf di loket pendaftaran administrasi RS Adam Malik Medan, selasa (24/1/2023). fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Akhirnya, Tongku Saleh (39) pria miskin asal Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Madina, penderita tumor di rahang telah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan, Senin (23/1/ 2023).

Diketahui, setahun terakhir ayah lima anak keluarga miskin ini menderita penyakit tumor yang menggerogoti bagian rongga mulutnya, ia bertahan hidup dirumah saudaranya tanpa adanya perawatan medis.

Pelopor perdamaian Madina Maradotang Pulungan menuturkan, Tongku Saleh warga miskin penderita tumor asal Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, telah kita berangkatkan berobat menuju RSUP Adam malik.

“Tongku saleh sudah sampai dan diterima tim Sentra Insyaf di kota medan, dan saat ini mereka sedang berada di rumah sakit adam malik untuk melakukan pemeriksaan.”ujar Maradotang kepada Warta Mandailing, selasa (24/1/2023).

Lanjut Maradotang, Pihak Sentra Insyaf medan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) kementerian sosial akan mengawal serta membantu perawatan Tongku Saleh sampai sembuh.

“Mari kita berdoa untuk kesembuhan Tongku Saleh agar penyakit yang dideritanya dapat teratasi dengan baik atas bantuan semua pihak termasuk kemensos dan balai Insyaf medan.”jelasnya.

Ditambahkan Maradotang pihak Kemensos melalui Sentra Insyaf Medan akan memberikan fasilitas rumah singgah dan biaya hidup dan juga fasilitas akomodasi dari rumah singgah ke RSUP Adam Malik Medan.

Read More

“Kita akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan pasien, kalau masalah kesehatan kita serahkan kepada petugas medis di RSUP Adam Malik Medan, dan kita dari Sentra Insyaf Medan akan terus mendampingi sampai sembuh dan selama pasien bersedia di rawat.”ujar Maradotang.

Camat Siabu Syukur Soripada mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi membantu warga kami yang membutuhkan bantuan pertolongan.

“Semua pihak yang turut membantu ayah lima anak penderita tumor ini baik itu dari rekan Pers, Pelopor Pendamaian Madina, Balai Insyaf Medan, Kementerian sosial republik Indonesia yang memberikan pertolongan sebagai bentuk keprihatinan dengan sesama.”ujar Camat Siabu.

Ia berharap, semoga kolaborasi ini terus kita tingkatkan sebagai bentuk kebersamaan yang kuat untuk saling mendukung dalam hal pertolongan kemanusiaan secara tulus dan ikhlas.

“Sesuai koordinasi dengan pihak keluarga semalam, Tongku Saleh sudah berangkat berobat ke Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik Medan untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.”sebutnya.

(Syahren)