Tangis Ribuan Santri Mustafawiyah Pecah Iringi Pelepasan Jenazah Mursyadil

Ribuan santri Mustafawiyah Purba baru dan guru melepas jenazah menuju Desa Pinang Sebatang Timur (Riau). fhoto: Syahren.
Ribuan santri Mustafawiyah Purba baru dan guru melepas jenazah menuju Desa Pinang Sebatang Timur (Riau). fhoto: Syahren.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Tangis ribuan santri pecah saat pelepasan jenazah Mursyadil kamil di pondok pesantren Mustafawiyah purba baru, kecamatan lembah Sorik Marapi, Kabupaten Madina, Kamis (26/1/ 2023).

Pantauan Warta Mandailing, linangan air mata ribuan santri dan lantunan sholawat saat mengiringi pemberangkatan jenazah dari depan kantor pondok pesantren menuju Desa Pinang Sebatang Timur.

Wakil Sekretaris Eksekutif Pondok Pesantren Purbabaru Muklis Spd menyampaikan, Mursyadil ditemukan di daerah Hutabargot sekira pukul 07.00 WIB.

“Kami segenap keluarga Pondok Pesantren Mustafawiyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan ikut melakukan pencarian hingga santri kami ini dapat ditemukan,” ujar Muklis.

Selain itu, pihak pesantren beserta ribuan santri, keluarga dan masyarakat terpanggil untuk melaksanakan fardhu kifayah untuk almarhum.

“Sholat jenazah telah kita laksanakan, mudah-mudahan anak kami ini diterima amal ibadahnya serta mendapat tempat yang terbaik disisinya, amiin ya rabbal ‘alamin,” tambahnya.

Usai pelaksanaan sholat, pihak keluarga didampingi beberapa guru pondok pesantren membawa jenazah ke kampung halaman almarhum di Riau dengan menggunakan ambulans.

Read More

“Alhamdulillah, jenazah sudah kita berangkatkan menuju kampung halaman Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, provinsi Riau, untuk selanjutnya dimakamkan,” tutupnya.

(Syahren)