Plt Ketua Askab PSSI Madina Buka Turnamen Porta Cup –IX

Camat Kotanopan Agus Salim ketika menyerahkan bola kepada wasit pertanda dimulainya pertandingan pertama turnamen Porta Cup ke- IX tahun 2024 Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Senin ( 22/07/2024). Fhoto : Wartamandailing / Munir Lubis.
Camat Kotanopan Agus Salim ketika menyerahkan bola kepada wasit pertanda dimulainya pertandingan pertama turnamen Porta Cup ke- IX tahun 2024 Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Senin ( 22/07/2024). Fhoto : Wartamandailing / Munir Lubis.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Kabupaten Mandailing Natal H. Muktar Hanafi membuka secara resmi turnamen sepakbola semi open Porta Cup- IX tahun 2024 di lapangan Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Senin (22/07/2024).

Pembukaan turnamen diikuti oleh 29 tim yang berasal dari beberapa kecamatan di wilayah Mandailing Julu itu diawali tendangan bola pertama oleh Muktar Hanafi didampingi Camat Kotanopan Agus Salim bersama jajaran Muspika, Lurah Tamiang Parumuman Lubis dan panitia pelaksana serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Muktar Hanafi mengapresiasi atas terlaksananya kembali turnamen Porta Cup- IX, karena dapat membantu program kerja Askab PSSI Kabupaten Mandailing Natal.

“Dengan dibukanya turnamen Porta Cup ke- IX ini merupakan pelaksanaan turnamen yang kelima hari ini berlangsung di Madina, dimana empat turnamen lainnya sedang berlangsung di kecamatan lain ,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan turnamen ini bisa berlangsung dengan aman dan kondusif. Disisi lain, selain sebagai ajang kompetisi, turnamen ini juga bisa menjadi sarana untuk mempererat tali silaturrahmi.

“Sekali lagi saya mengapresiasi turnamen ini, mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini dapat mengembangkan bakat-bakat sepakbola di daerah kita, “ujarnya.

Bagi para klub dan pemain yang mengikuti turnamen, diharapkan Muktar Hanafi dapat bersaing dengan sehat dan mampu memberikan pertandingan yang menarik untuk ditonton.

Read More

Plt Ketua Askab Madina H. Muktar Hanafi ketika diwawancarai usai pembukaan turnamen Porta Cup ke- IX tahun 2024 Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Senin ( 22/07/2024). Fhoto : Wartamandailing / Munir Lubis.

“Saya berharap agar pelaksanaan turnamen sepakbola ini dapat berjalan baik, para pemain harus dapat mengikuti turnamen dengan baik dan tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas. Dan semoga turnamen Porta Cup ini bisa berkelanjutan dan selalu berkembang lebih baik setiap tahunnya ,” ujarnya.

Sementara Camat Kotanopan Agus Salim berharap agar turnamen dapat berjalan dengan baik, karena selain untuk meningkatkan silaturrahim masyarakat, melalui turnamen ini juga sebagai mengasah kemampuan generasi muda dalam menguasai teknik sepakbola.

“Mari kita sukseskan turnamen ini dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Kita harus memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya perkembangan olahraga di daerah ini ,” pintanya.

Sebelumnya Lurah Tamiang Paruhuman Lubis didampingi panitia pelaksana Bidin menyampaikan, turnamen sepakbola memperebutkan Piala Bergilir Porta Cup ke IX diikuti 29 kesebelasan berasal dari Kecamatan Kotanopan, Muarasipongi dan Lembah Sorik Marapi.

“Selaku panitia, kami meminta untuk bersama-sama kita menyukseskan turnamen ini dengan tetap mengedepankan sportifitas. Kemudian menjaga hal-hal yang bisa menganggu jalannya turnamen ini ,” katanya.

Penyerahan kembali piala bergilir Porta Cup ke- VIII oleh juara bertahan Samora FC Hutapungkut Tonga) kepada panitia turnamen Porta Cup ke- IX tahun 2024 Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Senin ( 22/07/2024). Fhoto : Wartamandailing / Munir Lubis.

Ke-29 klub yang akan bertanding terbagi dalam 8 pool, masing-masing Pool A yaitu Andesgus ( Gunungtua SM), Anggora FC ( Gunungtua Muarasoro), Garuda Muda MK ( Muara Kumpulan), Fantasi FC A ( Aek Botung ). Pool B yakni tim,Singangir Puta FC ( Hutarimbaru SM Kotanopan), Samora FC ( Hutapungkut Tonga), Andres FC ( Relokasi).

Pool C disi oleh klub Sabagarabak FC ( Hutapungkut Jae), Arista FC ( Tanjung Larangan), Andalss FC ( Gading Bain), Tor Na 7 FC ( Patialo). Pool D yaitu Sinar Simadulang A ( Tobang ), Armada FC ( Tombang Bustak), Young STAR ( SMAN 1 Kotanopan), Pool E ditempati Hirama FC ( Muara Botung ), Aptas FC ( Pintu Angin), Fenk FC ( Ranjo Batu), Porta FC ( Kelurahan Tamiang).

Kemudian Pool F ditempati oleh tim Remaja Club ( Muarasipongi), Elter FC (Relokasi), Muda Raya ( Sayurmaincat Kotanopan), Pool G yaitu BKR Selection ( Bandar Panjang Tuo), Fantasi FC B ( Aek Botung ), Borala FC ( Hutapungkut Julu), SMAN 1 Muarasipongi, serta Pool H yakni kesebelasan Terciduk FC ( Kampung Pinang), Macan Sorik ( Manambin), PSM Pasar Maga ( Pasar Maga ) dan Sinar Simandulang B ( Tobang Kecamatan Kotanopan).

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan pertama yang mempertemukan Singangir Putra FC Hutarimbaru SM versus Samora FC Hutapungkut Tonga yang keduanya berasal dari Kecamatan Kotanopan, dengan kedudukan imbang yaitu 1-1. (Munir Lubis).