Muka Bengkak, Pasca Dioperasi Wajah Nasruddin Semakin Membaik

Nasruddin bocah pengidap pembengkakan di wajah, pasca menjalani operasi pertama kondisinya semakin membaik, Senin (16/10/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Nasruddin bocah pengidap pembengkakan di wajah, pasca menjalani operasi pertama kondisinya semakin membaik, Senin (16/10/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Nasruddin (11 tahun) penderita bengkak di wajah asal Desa Tanjung Jae, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal (Madina) berhasil menjalani operasi pertama di RSU Pusat H. Adam Malik Medan beberapa hari yang lalu. kondisi bocah itu kini semakin membaik, Senin (16/10/2023)

Berdasarkan penjelasan dokter yang menangani, operasi pertama tim medis berhasil mengangkat cairan pada wajah Nasaruddin, cairan itu diperkirakan mencapai 5 Kilogram.

Ibu bocah Yusniar menyampaikan, untuk operasi penanganan berikutnya menurut dokter rencananya akan dilaksanakan satu tahun kemudian.

“Dari keterangan dokter untuk operasi berikutnya akan dilaksanakan pada tahun depan, sembari menunggu perubahan dan kesembuhan luka pasca operasi pertama, “ujar Yusniar.

Dijelaskan, setelah menjalani operasi dan pengobatan, Bocah sulungnya itu mulai merasakan adanya perubahan pada pita suaranya, yang sebelumnya kurang jelas, kini setelah operasi suara Nasruddin mulai membaik.

“Pasca operasi ada perubahan, bengkak di wajahnya berkurang serta suaranya sudah semakin jelas ketika berbicara tidak serak lagi, “jelasnya.

Diceritakan, saat berada di kota Medan, Yusniar mengaku cukup puas dengan pelayanan serta fasilitas yang diberikan cukup baik atas adanya keterlibatan dan bantuan tim relawan.

Read More

Yusniar bersama keluarganya mengucapkan terimakasih kepada Tim relawan dan wartawan yang turut membantu hingga anaknya Nasrudin mendapat bantuan.

Alhamdulillah operasinya berjalan lancar, dan selama pengobatan di medan, mulai dari tranportasi dan biaya makan, penginapan serta fasilitas kesehatan semua ditanggung oleh Balai insyaf Medan, Terimakasih untuk semuanya” Ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Nasruddin anak dari pasangan Amri Muliadi dan Yusniar ini menderita pembengkakan pada wajahnya sejak 4 tahun lalu. (Win)