Diguyur Hujan semalaman, Jalan Desa Mombang Boru Terendam Banjir

Tampak seorang pengendara mendorong sepeda motor menerobos banjir, dan anak-anak asyik bermain di lokasi banjir, Senin (17/6/2024) fhoto : Naibaho / Wartamandailing.
Tampak seorang pengendara mendorong sepeda motor menerobos banjir, dan anak-anak asyik bermain di lokasi banjir, Senin (17/6/2024) fhoto : Naibaho / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Tapteng – Akses Jalan menuju Dusun ll Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun. Tapanuli Tengah.Terendam Banjir Setinggi 60 Sentimeter di permukaan jalan. Senin (17/06/2024).

Genangan Air ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Sibabangun, sejak dini hari Senin.

Salah satu warga Dusun ll Desa Mombang boru, Kecamatan Sibabangun.Yahya Harahap mengatakan beberapa pekan tidak turun hujan, namun minggu hingga Senin dini hari tiba-tiba hujan lebat mengguyur desa kami.

“Hujan deras mengguyur semalaman. Biasanya ketinggian Air hanya 20 sentimeter, namun kali ini mencapai 60 sentimeter,” Ucap Yahya”

Akibat banjir, Warga yang hendak melintas dari Dusun ll Desa Mombang boru menuju Kecamatan Sibabangun yang mengunakan kendaraan Roda Dua tertunda. Namun ada sebagian warga Terpaksa mendorong Kendaraannya untuk melewati genangan Air yang berada di akses utama menuju Lahan Pertanian 1600 Hektar Desa Mombang boru.

Begitu juga dengan masyarakat yang hendak menuju Lahan Persawahan yang ada di Desa Mombang boru.Terpaksa mengurungkan Niatnya untuk berangkat ke sawah menanam Padi. Di mana para Petani saat ini sedang musim tanam Padi.

Tampak seorang pengendara sepeda motor mendorong kendaraannya menerobos banjir. Fhoto : Naibaho / Wartamandailing.

Read More

Herman Pasaribu , Warga Dusun l Desa Mombang Boru, menyampaikan, Kondisi jalan di Desa Mombang Boru saat ini sudah sangat memperihatinkan. Di mana kalau musim hujan pasti seperti ini.

“Kalau musim hujan pasti di jalan ini terus terendam banjir, jalan yang sudah puluhan tahun tidak pernah di perbaiki ini makin hancur lah,” ungkapnya.

Iya menambahkan, agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dapat memperhatikan Kondisi jalan yang ada di desa Mombang Boru , “tutupnya sembari berlalu dari lokasi banjir. (Naibaho)