Warga Temukan Seorang Anak Laki-laki Diduga Lemah Mental Tersesat di Natal

Seorang anak kesasar di Natal, Kabupaten Mandailing Natal, anak ini mengaku bernama Rido, umur 11 tahun, asal kota Medan, fhoto : Istimewa.
Seorang anak kesasar di Natal, Kabupaten Mandailing Natal, anak ini mengaku bernama Rido, umur 11 tahun, asal kota Medan, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sejumlah pengendara yang hendak mengisi BBM menemukan seorang anak laki-laki yang diduga tersesat di SPBU Natal. Anak usia sekitar 12 tahun itu ketika ditanya warga hanya menjawab dengan menganggukkan kepala.

Ditanya siapa nama dan asal dari mana jawabnya hanya menganggukkan kepala, begitu juga saat ditanya mau minum atau makan jawabnya tetap mengangguk.

Kemudian, anak itu dibawa oleh warga ke warung seberang SPBU Natal, selanjutnya diberi makan dan minum.

Menurut warga anak itu mengalami kondisi lemah mental, hal itu menurut warga ketika diajak bicara dengan beragam macam bahasa anak itu hanya mengangguk saja.

“Ditanya dengan berbagai bahasa anak ini hanya menjawab tidak tau sembari menganggukkan kepala, dia bukan tunarungu, “ujar Adnan Minggu (30/6/2024) malam.

Diceritakan, ketika ditemukan anak itu memakai baju hitam dan menyandang tas, terlihat ia kumuh dan kotor diduga sang anak tersebut sudah lama nggak mandi.

Diketahui anak tersebut kini sedang berada di kantor Polsek Natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Read More

Terpisah, Kapolsek Natal AKP M Pakpahan membenarkan adanya seorang anak laki-laki yang ditemukan kesasar di Natal.

“Iya benar, ada anak yang kesasar dari Medan di Natal, anak ini mengaku bernama Rido, umur 11 tahun, “ujar AKP M Pakpahan lewat pesan WhatsApp.

“Anak ini sangat susah ngomongnya, saat kini anggota sedang mencari info keberadaan orang tua si anak, “jelas Kapolsek Natal kepada Wartamandailing, Senin (1/7/2024).

Sebelumnya, Minggu (30/6/2024) informasi yang berhasil dihimpun, warga menemukan seorang anak laki-laki di area SPBU Natal. Anak itu linglung dan diduga kesasar.

Informasi tersebut juga beredar di media sosial, Bagi yang kenal dengan anak ini, tolong kabari. Anak ini sekarang sedang berada di Kantor Polsek Natal. Dimintai keterangan, anak ini selalu jawab tidak tahu. Baik ditanya keluarga dan dari mana asal kampungnya, “tulis akun @Elpin Ardiansyah. (Has)

Related posts