Pemdes Sijago Jago Perbaiki Akses jalan Penghubung Dusun l ke Dusun ll

Pemerintah Desa Sijago jago melakukan semenisasi jalan yang berada di tengah-tengah pemukiman warga Dusun l Sijago jago, fhoto : Istimewa.
Pemerintah Desa Sijago jago melakukan semenisasi jalan yang berada di tengah-tengah pemukiman warga Dusun l Sijago jago, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapteng – Dalam meningkat Inspratruktur pembangunan, Pemdes Sijago jago meninjau perbaikan Jembatan yang sudah rusak, perbaikan jembatan tersebut merupakan program prioritas utama dalam anggaran yang bersumber dari dana desa tahun 2024, jembatan ini merupakan akses satu satunya dari dusun l ke dusun ll Desa si jago jago, kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah. Selasa (16/07/2024)

Selain perbaikan jembatan, pemerintah Desa Sijago jago juga melakukan semenisasi jalan yang berada di tengah-tengah pemukiman warga Dusun l Sijago jago, perbaikan jalan ini juga merupakan program prioritas desa yang di usulkan oleh warga.

Untuk mewujudkan impian warganya, Pemerintah Desa Sijago jago melalui Kepala Desa mengucurkan anggaran 200 juta untuk perbaikan jembatan di dusun ll, kemudian semenisasi jalan desa menelan anggaran dana desa Rp 289.889.200 dengan panjang 297 meter.

Kepala Desa Sijago jago Fitri Lalia Purba menyatakan pembangun ini merupakan kesepakatan bersama masyarakatnya dalam musrembang desa yang di gelar bulan lalu.

“Untuk tahun ini, kita sepakat menganggarkan alokasi dana desa untuk pembangunan jembatan gelagar ini dan semenisasi jalan rabat beton yang berada di tengah pemukiman warga, “ujar Fitri.

Camat Badiri Ahmad Sofie Pasaribu didampingi pendamping desa meninjau perbaikan jalan penghubung dusun l ke dusun ll.

Sementara itu Camat Badiri, Ahmad Sofie Pasaribu bersama pendamping desa berpesan pada para pekerja dan warga di lokasi ini agar pengerjaan jembatan ini bisa dilakukan dengan baik dan mengikuti prosedur.

Read More

“Yang bagus di kerjakan ya, ini nantinya juga warga disini yang memanfaatkan, jadi saya berharap agar pengerjaannya benar-benar dilakukan dan bisa tepat waktu,” ujar Camat Badiri.

Sementara, salah satu warga, Renny Pasaribu (30) mengatakan bahwa sebelum jalan ini di bangun, akses mereka sangat sulit. Hal senada dengan Marsiana Tanjung (65) juga menyatakan bahwa pembangunan jalan ini sangat membatu mereka.

“Tadinya kan ini jalannya sulit, namun sesudah di bangun sekarang kami sudah lebih mudah untuk melintas dan lewat, bahkan kendaraan sudah bisa sampai di depan rumah kita, “ungkapnya. (L.Naobaho)