Operasi Patuh Toba 2024, Kapolres Tapteng Himbau Anggota “Patuh Aturan Berlalu Lintas”

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH saat memimpin apel pagi di Mapolres Tapteng, fhoto : Istimewa.
Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH saat memimpin apel pagi di Mapolres Tapteng, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapteng – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH saat memimpin apel pagi di Mapolres Tapteng, Rabu (17/7/2024) sekitar pukul 08.00 Wib.

Dalam Arahannya, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH menyampaikan bahwa untuk Operasi Kepolisian terpusat Patuh Toba 2024 dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 15 sd 28 Juli 2024 dengan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”.

Kepatuhan Anggota Polri khusunya personil polres Tapteng dalam berlalu lintas merupakan cerminan dan contoh bagi masyarakat untuk mendukung mewujudkan visi indonesia emas. Untuk itu, Kita menunjukkan kepada masyarakat disiplin dalam berlalu lintas.

Selain itu Kapolres Tapanuli Tengah melalui Kasi Propam juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada personil polres Tapanuli Tengah mengenai kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan yang di gunakan oleh personil polres Tapteng.

Pemeriksaan berlangsung di lapangan apel mapolres Tapteng setelah selesai melaksanakan apel pagi dan langsung di awasi oleh Kapolres dan Pejabat Polres Tapteng lainnya.

Kasi Propam melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada Personil Polres Tapanuli Tengah mengenai kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan.

Bagi Personil Polres Tapteng wajib melengkapi kendaraannya seperti menggunakan Helm SNI, kaca SPION, dan TNKB dan Surat Administrasi seperti SIM (Surat izin mengemudi).

Read More

Dalam pelaksanaan operasi “Patuh Toba – 2024” ini, Kapolres Tapanuli Tengah mengajak seluruh personil Polres Tapteng untuk mensosialisasikan kegiatan ini secara edukatif, persuasif dan humanis, agar terciptanya budaya tertib berlalulintas bagi masyarakat Tapanuli Tengah. (My zebua)