Warga Apresiasi Kepedulian Tambang Emas Martabe Laksanakan Operasi Katarak Gratis

Kegiatan Operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan Perusahaan Tambang Martabe, Jumat (26/7/2024) fhoto : Istimewa.
Kegiatan Operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan Perusahaan Tambang Martabe, Jumat (26/7/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Kegiatan Operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan Perusahaan Tambang Martabe menjadi momen yang membahagiakan bagi para pasien yang sudah di operasi, karena penyakit katarak mereka telah berhasil dioperasi oleh tim dokter di Puskesmas Rawat inap Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pasien Operasi mata katarak, Muhammad Z Tanjung mengatakan, kegiatan Operasi Katarak Gratis ini sangat membantu kami pasien pengidap katarak. Kami dari sebelumnya tidak dapat melihat, kini sesudah operasi kami dapat melihat kembali.

“Saya mewakili ratusan peserta mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Tambang Emas Martabe yang sudah melakukan bakti sosial kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan pelayanan pengobatan secara gratis, “ujarnya kepada awak media Jumat (26/7/2024)

Muhammad Z Tanjung menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan menurut kami dengan adanya bakti sosial kesehatan oleh PT Tambang Emas Martabe, bagi kami ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan oleh Tambang Martabe, karena sangat berdampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi kami warga yang kurang mampu, “ujar kakek berusia 63 tahun ini.

Terpisah, Direktur & CFO PTAR, Noviandri Hakim, mengatakan perusahaan menyelenggarakan operasi katarak sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menderita kebutaan akibat katarak, dengan penyakit itu sehingga mereka tidak dapat berdaya secara mandiri, bahkan kehilangan harapan hidup, kegiatan ini merupakan komitmen PTAR kepada masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Kami menyadari bahwa katarak tidak sekadar gangguan penglihatan, melainkan juga kendala untuk dapat produktif, berdaya secara mandiri, kita hadir dalam upaya meningkatkan harapan hidup dan bisa mandiri dalam menjalankan aktivitas mereka, “ujar Noviandri.

Read More

“Operasi katarak ini merupakan program unggulan Tambang Emas Martabe, jadi harapan kami kegiatan di tahun 2024 ini dapat berjalan sukses seperti di tahun-tahun sebelumnya,”Jelasnya.

Sementara, Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan menyebarkan informasi operasi katarak gratis ini kepada kerabat atau keluarga karena masih ada putaran kedua dan ketiga nantinya.

“Katarak bisa disembuhkan hanya dengan operasi, mari kita gunakan kesempatan baik ini untuk memulihkan penglihatan keluarga dan kerabat kita, agar mereka berdaya dan produktif kembali, “ujarnya.

“Selain pemeriksaan mata juga operasi katarak, dalam kegiatan Tambang Emas Martabe ini kita mengarahkan puluhan staf menjadi relawan aktif dan mendukung para pasien agar lebih siap menjalani operasi, “Pungkas Katarina. (L.Naibaho)