Ribuan Pendukung Antarkan AZP- IFDAL Mendaftar di KPU Palas

Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Palas. Ahmad  Zarnawi Pasaribu-Ifdal Hasayangan Harahap (ADIL) fhoto : Istimewa.
Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Palas. Ahmad  Zarnawi Pasaribu-Ifdal Hasayangan Harahap (ADIL) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Ribuan massa hadir di posko kemenangan pasangan Ahmad  Zarnawi Pasaribu-Ifdal Hasayangan Harahap (ADIL) sejak jam 09.00 wib untuk ikut serta menghantarkan pasangan tersebut mendaftar menjadi pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas. 

Pantauan di lapangan, AZP-IFDAL, pasangan ini tiba di jalan Listrik, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kantor KPU Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis (29/8/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Mereka berdua datang dengan didampingi keluarga dan ribuan pendukung yang mengiringi keberangkatan dari kediaman H. Ali Sutan Harahap (TSO) mantan Bupati Padang Lawas dua periode, sekaligus posko pemenangan pasangan tersebut di jalan KH. Dewantara, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Diketahui, Ahmad Zarnawi Pasaribu adalah seorang wakil bupati Palas dua periode disaat H. Ali Sutan menjabat sebagai bupati Palas, sementara Ifdal Hasayangan Harahap adalah putra H. Ali Sutan Harahap yang di kenang orang dan tak terlupakan keramahannya.

Sebelum berangkat ke KPU, para simpatisan dan relawan doa bersama dan membuka jalan, kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki menuju kantor KPU. Arak-arakan tersebut diiringi oleh sound system besar yang dikenal sebagai soundhoreg hingga sampai di Kantor KPU Kabupaten Padang Lawas.

“Dari hati yang paling dalam, kami berdua memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang  telah memberikan sport dan dukungan, baik secara pribadi, partai dan lainnya, “ucap AZP-IFDAL 

Tak lama kemudian, keduanya diminta untuk memaparkan visi dan misi mereka kepada publik. Termasuk program prioritas yang meliputi peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta perluasan lapangan pekerjaan di Kabupaten Padang Lawas.

Read More

“Target kami jelas, kemenangan adalah yang utama. Berapa pun selisihnya, yang penting menang,” tegasnya.

Selanjutnya, pasangan tersebut menyerahkan Formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas tahun 2024 dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas, Indra Alamsyah beserta komisioner.

“Kami sangat mengapresiasi kesiapan dan kedisiplinan pasangan ini dalam proses pendaftaran dan berkas ini kami nyatakan lengkap ,”Indra Alamsyah 

AZP- Ifdal pun tak lupa mengungkapkan rasa terimakasihnya melalui kata Jazakumullah Khairan Katsiran adalah “semoga Allah membalas kebaikan ini,’ ucapnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada KPU Kabupaten Padang Lawas yang telah menerima kami dengan baik. Ini adalah pengalaman luar biasa mendaftar di sini, dan sambutannya sangat luar biasa,” kata AZP

Dengan pendaftaran ini, pasangan ADIL  resmi memulai langkah mereka dalam kontestasi Pilkada Palas 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas, Indra Alamsyah menegaskan bahwa KPU menyambut baik atas kedatangan Pasangan tersebut untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas 2024.

“Di hari kedua pendaftaran ini, kami menerima berkas pendaftaran Pasangan Ahmad Zarnawi Pasaribu – Ifdal Hasayangan Harahap yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Palas tahun 2024,” ucapnya.

Setelah diterima, KPU akan memverifikasi seluruh berkas dokumen administrasi Pasangan ADIL tersebut.

“Bilamana lengkap, maka hari ini kami akan menyerahkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Umum Provinsi, H. Adam Malik Medan untuk calon yang telah mendaftar di KPU,” jelasnya. (Wahyu P Siregar).