Balai TNBG Madina “Ngopi” Bersama Dengan Wartawan

Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Kabupaten Mandailing Natal Ngobrol Pintar (NgoPi) bersama dengan sejumlah wartawan, Rabu (18/09/2024). Fhoto : Istimewa.
Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Kabupaten Mandailing Natal Ngobrol Pintar (NgoPi) bersama dengan sejumlah wartawan, Rabu (18/09/2024). Fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar acara Ngobrol Pintar (NgoPi) bersama dengan sejumlah wartawan, Rabu (18/09/2024).

Suasana keakraban sangat terasa, apalagi setelah para pegawai satu persatu bercerita dengan wartawan tentang pengalaman masing-masing di TNBG.

Acara “NgoPi” ini dilaksanakan di aula Kantor TNBG Madina yang dihadiri langsung Kepala Balai TNBG, Hartono didampingi KTU, Bobby, KUPT KPH IX, Abdul Saleh Harahap terlihat penuh kekeluargaan ketika melakukan diskusi dan membahas permasalahan terkait konservasi yang ada di Kabupaten Madina.

Diskusi “NgoPi” dimulai pukul 10.00 wib ini mengalir serius dan santai. Satu persatu persoalan yang muncul dibahas mulai dari Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), ilegal logging, konflik satwa dengan manusia sampai kasus kematian margasatwa dilindungi Harimau pun tak luput dari pembahasan.

Kepala balai TNBG Madina, Hartono disela acara menuturkan kegiatan seperti ini memang harus kita lakukan untuk saling tukar informasi guna mencari solusi serta penyelesaian yang muncul terkait konservasi yang notabene dibawah naungan TNBG.

“Saya berharap dari acara ini kita bisa mendapatkan solusi atas permasalahan -permasalahan yang ada. Dan bagaimana kedepan program yang akan dilakukan.”ungkapnya.

Informasi dan masukan dari rekan – rekan wartawan yang mengetahui isu dilapangan perlu juga menjadi atensi buat kita sebutnya. Sebab kata Hartono, rekan wartawan merupakan rekan kerja.

Read More

“Untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul, saya tidak bisa sendirian. Perlu dukungan dan bantuan semua stekholder, baik itu pemerintah setempat maupun rekan-rekan media.”tukasnya.

Dan lanjutnya, salah satu program untuk mendapatkan dukungan dan bantuan itu dengan acara “NgoPi” ini.

“Terimakasih atas kehadiran kawan – kawan pers, salam cinta dan kompak dari kami dan salam konservasi”.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan, karena selain menjalin silaturahmi, juga untuk saling bertukar informasi serta saling bersinergi. ”tutupnya. (*)