BRI Kanca Panyabungan Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Pemimpin Cabang BRI Panyabungan Rian Darmawan, fhoto : Istimewa.
Pemimpin Cabang BRI Panyabungan Rian Darmawan, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Panyabungan memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara di halaman parkir belakang Kantor Cabang BRI Panyabungan. Selasa (1/10/2024).

Upacara bendera dengan mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” itu dihadiri Pemimpin Cabang BRI Panyabungan bersama seluruh jajarannya berjalan penuh khidmat.

Pada kesempatan itu, Pemimpin Cabang BRI Panyabungan Rian Darmawan yang membacakan amanat Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Persero tbk.

Dalam sambutan tertulis, Rian Darmawan mengatakan, momentum Hari Kesaktian Pancasila penting untuk merefleksikan kembali kekuatan nilai -nilai Pancasila yang menjadi fondasi bangsa, terutama dalam perjalanan menuju Indonesia emas 2045.

“Pancasila bukan sekadar simbol, tetapi pedoman hidup bagi bangsa Indonesia. Tema Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, yaitu Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas, menggarisbawahi bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam
Pancasila harus kita wujudkan dalam tindakan yang konkrit. “Ujar Rian Darmawan.

Menurutnya, BRI memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa nilai -nilai Pancasila, seperti keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat, senantiasa menjadi pedoman dalam setiap kebijakan dan strategi bisnis BRI.

“Insan BRIlian (karyawan BRI, red) berkomitmen untuk berkontribusi secara
aktif dalam membangun perekonomian yang inklusif, memberdayakan sektor mikro dan kecil, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan sebagai bagian penting dari
spirit menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Ungkapnya.

Read More

Lanjut, Rian Darmawan mengatakan, Indonesia yang lebih tangguh dan sejahtera dapat terwujud melalui sinergi antara BRI dan seluruh masyarakat. “Keberhasilan mencapai Indonesia Emas tentu memerlukan usaha bersama-kita semua, sebagai satu bangsa yang bersatu di bawah Pancasila. “Jelasnya.

Tantangan global dan domestik yang kita hadapi, mulai dari perubahan teknologi, ekonomi, hingga tantangan sosial, harus kita response secara tepat dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

“Mari kita bersama-sama berperan aktif, bekerja keras, dan berinovasi demi masa depan Indonesia yang lebih baik, “tutupnya. (Has)