1 Mobil Truck Terpuruk di Jalan Muarasoma -Natal Picu kemacetan 1,5 Kilometer

Satu unit mobil truk bermuatan semen terpuruk di jalan Muarasoma -Natal, fhoto : Istimewa.
Satu unit mobil truk bermuatan semen terpuruk di jalan Muarasoma -Natal, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kemacetan mengular sejauh 1,5 Kilometer di jalan Muarasoma – Natal, tepat di wilayah Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal. Kemacetan disebabkan oleh satu unit mobil truk pengangkut semen terpuruk.

“Antrean kendaraan sepanjang 1 kilometer meter dari arah simpang gambir ke titik lokasi, sementara dari arah Batang Natal 500 meter antri, karena ada mobil truk hino pengangkut semen terpuruk di jalan, “ujar Kapolsek Lingga Bayu AKP Marlon Rajagukguk yang dikonfirmasi lewat via telepon, Jumat (4/10/2024).

AKP Marlon mengatakan, truk yang bermuatan semen itu terpuruk di titik lokasi perbaikan jalan, telah dilakukan upaya penarikan mobil itu dengan menggunakan alat berat excavator, namun karena beratnya muatan mobil tersebut upaya itu belum membuahkan hasil.

“Jalan ini belum bisa dilewati roda empat hingga kini pukul 15.00 WIB. Dan kini muatan mobil itu sudah mulai dibongkar, usai dibongkar, akan dicoba ulang untuk ditarik setelah muatannya kosong, “ungkapnya.

Sementara, warga setempat yang berada di lokasi, Henri menceritakan, mobil truk yang bermuatan semen itu terpuruk di jalan Muarasoma-Natal terjadi sejak Jumat (4/10) sekira pukul 05.00 WIB.

“Akibatnya, terjadi kemacetan panjang di jalan Muarasoma – Natal, saat ini roda empat belum bisa melintasi jalan itu, tapi kalau untuk sepeda bisa lewat, “ujarnya. (Has)

Read More