“Onma” Harapan Perubahan dan Kesejahteraan Petani

Calon Wakil Bupati Mandailing Natal nomor urut 01 M Ichwan Husein Nasution mengunjungi lahan pertanian warga terendam banjir di Desa Hutaraja, fhoto : Istimewa.
Calon Wakil Bupati Mandailing Natal nomor urut 01 M Ichwan Husein Nasution mengunjungi lahan pertanian warga terendam banjir di Desa Hutaraja, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Calon Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 01 Muhammad Ichwan Husein Nasution menyempatkan diri mengunjungi lahan pertanian warga terendam banjir di Desa Hutaraja, Kecamatan Siabu. Jumat (4/10/2024).

Kunjungan Calon Wakil Bupati ke lahan seluas 60 hektar lebih terendam banjir itu diketahui milik petani dari 3 Desa yang ada di wilayah tersebut.

Akibat banjir, petani mengaku musim tanam padi di wilayah itu menjadi terkendala, sehingga para petani berharap kunjungan Calon Wakil Bupati dengan slogan “Onma” itu bisa membawa perubahan para petani.

“Sudah beberapa bulan banjir tidak kunjung surut, ekonomi kami juga merosot jadinya, kami berharap dengan kunjungan bapak Ichwan ini mampu mengurangi rasa sedih kami yang selama ini kami rasakan,” ucap Abdul Batubara salah satu petani yang terkena dampak banjir.

Petani juga mengaku, selain tanaman padi yang dipastikan gagal panen akibat banjir, tanaman lainnya juga ikut mengalami kegagalan, seperti tanaman Semangka, Cabai, Kacang Panjang dan tanaman sayuran lainnya.

Selain itu, Para petani di wilayah ini juga berharap penuh terhadap pasangan “Onma” apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madina bisa membawa perubahan dan kesejahteraan terhadap petani.

“Mudah mudahan terpilih, Insya Allah, aminnnn,” ucap mereka serentak.

Read More

Sambil berdialog langsung dengan Ichwan, petani pun berkeluh kesah soal kurangnya perhatian pemerintah terhadap mereka.

“Selama ini pemerintah kurang memperhatikan kesulitan kami para petani, doa kami untuk bapak mudah-mudahan bapak terpilih, dan mampu membawa perubahan yang lebih baik, khususnya terhadap kami petani ini,” tambah mereka.

Kehadiran Calon Wakil Bupati ini diketahui dalam rangka undangan para petani yang berkeluh kesah, sekaligus meminta Calon Bupati meninjau langsung lahan pertanian mereka yang terendam banjir. (*)

Related posts