Warga Sipirok Kompak Bersatu Menangkan BAGUSI di Pilkada Tapsel

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Ada sekitar 800 orang warga, Kecamatan Sipirok begitu antusias menghadiri Silaturahmi dengan Gus Irawan Pasaribu, Sabtu (5/10/2024) malam.

Warga mendo’akan agar pasangan Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin Ritonga (BAGUSI), meraih kemenangan di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Dison ma hami mangalo-alo tondi dohot badanmu (Gus Irawan), anggiat tulus naisitta jadi Bupati Tapanuli Selata. (Disini kami menyambut dengan sepenuh hati, semoga Gus Irawan menjadi Bupati Tapanuli Selatan),” ungkap Tokoh Masyarakat (Hatobangon) Desa Paran Padang, Rasimon Siregar, saat memberi sambutan pada silaturahmi itu.

Dikatakan, perjalanan perhelatan 3 kali Pilkada sebelumnya, warga Desa Paran Padang selalu konsisten dan kompak bersatu dalam memenangkan dukungannya, diatas 70 persen.

“Siapangidoan munu tuhami, disonma hami patidahon bottar diate-ate. Molo dung dapot maksut dohot tujuan, anggiatma totopma parduli dohot ra pauli Tapsel on, umlobi sian Bupati naparjolo (Permintaan dukungan kami sahuti dengan hati yang paling dalam. Ketika sudah tercapai tujuan, semoga tetaplah peduli dan membagusi Tapsel ini melebihi pemimpin sebelumnya, ” ungkapnya.

Harap yang sama juga diutarakan perwakilan perempuan, Seha Siregar. Kaum perempuan membutuhkan pemimpin yang peduli pada sektor pertanian, pendidikan dan ekonomi keluarga. Diyakini sosok Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin Ritonga memiliki kriteria itu.

“Semoga menang. Bisa memajukan Tapsel seperti Bupati sebelumnya H Syahrul M Pasaribu,” ucapnya.

Read More

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat Paran Padang dari perantauan yang juga penyelenggara silaturahmi, Iwan Pulungan menjelaskan, untuk mewujudkan kemajuan Tapsel tentu membutuhkan sosok pemimpin yang mumpuni dalam berbagai aspek. Tentu, Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin memiliki kriteria pemimpin yang dibutuhkan adalah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2025-2029, untuk mewujudkan kemajuan daerah di segala lini.

“Saya kenal betul dengan Gus Irawan Pasaribu. Track recordnya dalam membagusi yang tidak bagus sudah tidak diragukan lagi. Seperti saat menjadi Dirut di Bank Sumut, yang diambang kolap, tetapi mampu menata dan mengembalikannya, bahkan dengan berbagai pengakuan pemerintah lewat prestasi,” ungkap Irwan yang juga bagian dari tim yang ikut membagusi Bank Sumut ketika itu.

Diuraikannya, ternyata sepak terjang Gus Irawan tidaklah didalam dunia perbankan saja. Tetapi, ketika menjadi Anggota DPR RI banyak program yang didorong untuk bisa dinikmati langsung oleh rakyat, khususnya Tapsel dari APBN.

“Beliau juga pernah menjadi Ketua masyarakat ekonomi syariah Sumut yang membina peningkatan ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan bisa diterapkan di Tapsel demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Harani ni i, salakka saindege jo hita mangalehen doa dot dukungan jala tapili jolo Gus Irawan Pasaribu nomor 1 di Pilkada 27 November 2024 on (Karena itu, mari kita kompak bersatu, memanjatkan doa, memberi dukungan dan memilih Gus Irawan Pasaribu nomor 1 di Pilkada 27 November 2024 nanti,” ajaknya.

Perwakilan Partai pengusung, Maas Siagian menyebut, untuk kemajuan suatu daerah tentu sangat dipengaruhi oleh sosok pemimpinnya. Sehingga, momen Pilkada 2024 masyarakat harus jeli dalam menentukan pilihan.

“Seluruh partai dari 35 kursi di DPRD Tapsel telah menjatuhkan pilihan pada Gus Irawan, karena dari segi pengalaman diyakini mampu membangkitkan dan membawa kemajuan Tapsel,” ungkapnya.

Menurut Maas Siagian yang juga Anggota DPRD Tapsel dari Partai Nasdem ini, sosok Gus Irawan dan Jafar Syahbuddin Ritonga, juga memiliki cara pandang yang visioner dalam memajukan daerah tanpa pandang bulu.

“Tapsel butuh pemimpin yang visioner dan memiliki jaringan luas. Karena itulah samua partai di Tapsel mengusungnya maju di Pilkada ini. Beliau juga peka dan peduli, tanpa pandang bulu,” ungkapnya sambil mengaku salut bahwa Gus Irawan sudah dua kali berkunjung kampungnya di pelosok sana, untuk melihat suasana, mengamati kondisi yang nyata dilapangan.

Pada kesempatan itu, Gus Irawan Pasaribu mengaku terharu atas sambutan beriring doa dan harapan, dari masyarakat Sipirok, khususnya Paran Padang dan Simaninggir.

“Mari kita kompak bersatu membagusi Tapanuli Selatan yang kita cintai ini,” ajaknya.

Disebut, atas dasar kecintaan pada Tapsel, yang kondisinya tidak baik-baik saja, kurun waktu 3 tahun terakhir, dirinya bersedia maju di Pilkada Tapsel, walau harus melepas predikat kursi parlemen di DPR RI.

“Terima kasih atas pilihan saudara semua saat di pileg Februari lalu. Harusnya saya sudah dilantik periode ketiga di DPR RI pada 1 Oktober 2024. Tetapi, demi kecintaan pada kampung halaman yang stagnan saat ini, saya mudur dari DPR RI, dan memilih maju di Pilkada Tapsel. Dan saya minta kita kompak bersatu sama sama membagusi Tapsel untuk kembali bangkit,” terangnya.

Diutarakan, keadaan Tapsel yang kurang baik, dibuktikan dengan survey akademisi yang membuat keluarga besar Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu kaget. Sehingga, atas musyawarah keluarga besar YHPP, mengutus dirinya untuk ‘turun gunung’ membenahi kondisi, yang sudah keluar dari garis dan harapan menuju Tapsel yang maju.

Sejalan dengan itu, keluar juga perintah dari partai tempatnya bernaung, untuk menempatkan kader terbaik di semua daerah maju di Pilkada dengan harapan, sinkronisasi program Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Provinsi dan daerah yang berujung terwujudnya program pembangunan dengan tepat dan kesejahteraan kepada rakyat.

Nah, dengan segala kemampuan yang dimiliki, Gus Irawan bertekad akan mencurahkan nya untuk kemajuan Tapsel kedepan.

“Jika rakyat memberi amanah membagusi Tapsel, saya dan bere Jafar Syahbuddin Ritonga akan tinggal di Sipirok, Ibukota Tapsel ini. Kami juga terobsesi mewujudkan Sipirok menjadi Destinasi Wisata Terintegrasi,” ungkap mantan Dirut Bank Sumut ini. (r)

Related posts