Gus Irawan di Mata Keluarga Korban Kebakaran, Sosok Pemimpin yang Merakyat dan Humoris

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Dermina Br Simangunsong, anak dari Gustaf Simangunsong, pemilik Rumah yang terbakar beberapa waktu lalu di Desa Huta Pardomuan, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mengungkap cerita tentang sisi lain, calon Bupati No.1, H Gus Irawan Pasaribu.

Kepada wartawan, Minggu (6/10/2024) sore, anak pemilik Rumah yang terbakar ini mengaku, di matanya, Gus Irawan merupakan sosok pemimpin yang merakyat dan humoris. Sehingga, sebagai seorang masyarakat kecil, menurut Dermina, ia tak begitu sungkan menyampaikan keluh kesah ke Gus Irawan.

“Menurut saya Pak Gus Irawan ini merakyat dan lucu lagi. Jadi, sebagai masyarakat, kita gak sungkan-sungkan lagi untuk ngomong keluh kesah ke Pak Gus Irawan,” kata Dermina usai menerima Gus Irawan dan rombongan yang datang menyantuni orangtuanya yang baru terkena musibah kebakaran.

Dermina mengaku, sebelumnya, dia dan keluarganya tidak menyangka Gus Irawan bakal datang bawa santunan dan menjenguk orangtuanya, Gustaf, yang sedang terbaring sakit. Baginya, kunjungan Gus Irawan ke orangtuanya ini bak kejutan membawa kebahagiaan karena menjadi penghibur bagi keluarga mereka di tengah terpaan musibah.

“Mudah-mudahanlah, Bapak Gus ini menjadi Bupati Tapsel dan tetap nanti memperhatikan masyarakat yang lemah di bawah ini. Semoga juga harapan kami, jika terpilih nanti, Pak Gus mampu meningkatkan sektor pertanian di Tapsel ini,” harapnya.

Dermina mengaku, ia secara pribadi, ingin Gus Irawan BAGUSI Tapsel dari kondisi yang sekarang ini. Terutama, BAGUSI Tapsel soal pembangunan. Karena menurutnya, di Kampung mereka sangat minim atau kurang dari segi pembangunannya.

Read More

“Dan harapan kami juga, Pak Gus nanti dapat mengayomi semua golongan di Tapsel. Sehingga, semuanya akan dapat merasakan kebahagiaan di masa Pak Gus nanti jika menjadi Bupati Tapsel,” tandas Dermina.

Sebelumnya, Gus Irawan dan rombongan secara mendadak datang menjenguk Gustaf yang sedang sakit di Rumah tinggalnya. Pada Kamis (03/10/2024) dini hari lalu, Rumahnya yang lain yang berjarak sekitar 100 Meter dari tempat tinggalnya sekarang, terbakar.

Tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Namun, Rumah tersebut nyaris rata dengan tanah. Atas dasar rasa empati, Gus Irawan dan rombongan juga datang untuk menyerahkan santunan ke keluarga Gustaf. Kedatangan Gus Irawan, mendapat disambut positif oleh masyarakat di sana.

Tampak hadir mendampingi Gus Irawan dalam kunjungan ini antara lain, Ketua DPC Partai Gerindra Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, SH, yang juga Wakil Ketua DPRD sementara. Ketua DPD PSI Tapsel, Steven Yordan Simanjuntak.

Kemudian, hadir juga, politisi Partai Golkar, Edison Rambe dan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra, Duha Pasaribu, serta rombongan lainnya. (r)

Related posts