Hibur Warga Angkola Sangkunur, Gus Irawan Nyanyikan Lagu Batak ‘Lupa Doho’

Gus Irawan sedang menyanyikan lagu Batak "Lupa Doho" di hadapan warga Angkola Sangkunur (Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Suasana hangat dan penuh semangat menyelimuti acara pengukuhan Tim Pemenangan Bagusi Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (7/10/2024).

Gus Irawan Pasaribu, calon Bupati Tapanuli Selatan yang berpasangan dengan H. Jafar Syahbuddin Ritonga, berhasil mencuri perhatian warga dengan menyanyikan lagu Batak “Lupa Doho”.

Usai memberikan arahan dan memaparkan target suara, Gus Irawan diminta untuk bernyanyi. Tim BAGUSI Kecamatan sudah mempersiapkan sound system dan mikrofon sebagai isyarat untuk meminta Gus Irawan menghibur warga dengan lagu.

Dengan suara merdu, Gus Irawan membawakan lagu “Lupa Doho” yang penuh makna dan filosofi tentang kerinduan, perjalanan hidup, dan refleksi diri. Lagu ini seolah menggambarkan tekad Gus Irawan untuk kembali ke kampung halaman dan membangun Tapanuli Selatan menjadi lebih sejahtera.

“Lagu Lupa Doho mengisyaratkan kerinduan dan tekad Gus Irawan mem BAGUSI Tapsel untuk lebih sejahtera,” ujar salah seorang warga yang hadir.

Gus Irawan yang memiliki rekam jejak panjang di parlemen selama 10 tahun menjabat anggota DPR RI (2014-2019 dan 2019-2024), telah menorehkan sejumlah kontribusi bagi daerah pemilihannya, khususnya Tapsel. Ia telah berhasil memperjuangkan berbagai program dan proyek pembangunan di bidang infrastruktur, energi, pertanian, hingga sosial.

Keputusan Gus Irawan untuk kembali ke kampung halaman untuk membangun Tapanuli Selatan didasari keyakinan bahwa dengan jaringan yang dimilikinya di pusat, ia akan mampu membawa kemajuan bagi Tapanuli Selatan.

Read More

“Saya tinggalkan lah itu (jabatan di Jakarta) kembali ke kampung halaman untuk mem BAGUSI Tapsel sehingga ini tidak main-main,” tegas Gus Irawan.

Gus Irawan juga menyoroti kondisi Tapanuli Selatan yang menurutnya mengalami stagnasi dan kemunduran. Ia mengutip hasil riset dan analisa yang dilakukan pada bulan April lalu terkait persepsi publik terhadap situasi pembangunan Tapsel. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa 67% masyarakat Tapsel sangat tidak puas dengan kondisi pembangunan di daerah tersebut.

“Wajar lah situasi Tapsel begini. Bagaimana untuk menggiring proyek pembangunan dari pusat ke daerah sedangkan yang ada saja di sini mereka tidak mampu,” ungkap Gus Irawan.

Gus Irawan optimis bahwa Tapsel bisa bangkit dengan pengalamannya di parlemen dan jaringan yang dimilikinya di pusat. Ia yakin bahwa dengan dukungan dari rekan-rekan di DPR RI dan para menteri dari Gerindra, ia akan mampu membawa perubahan positif bagi Tapanuli Selatan.

“Dengan niat yang tulus mari bersatu BAGUSI Tapsel kembali Bangkit dengan memenangkan nomor satu, yaitu pasangan Gus Irawan – Syahbuddin Ritonga,” ajaknya. (r)

Related posts